Heboh Seorang Nenek Hidup Lagi Saat akan Dimakamkan, Peti Mati Digedor Hingga Bergetar

JABAR EKSPRES – Kasus kematian seorang nenek di Ekuador ini menghebohkan publik, pasalnya setelah dinyatakan meninggal oleh dokter, ternyata nenek ini hidup lagi saat akan dimakamkan.

Nenek berusia 76 tahun yang hidup lagi ini sampai harus menggedor-gedor peti mati miliknya agar orang diluar mengetahui bahwa dia masih hidup.

Nenek bernama Bella Montoya ini sudah dinyatakan meninggal dunia oleh dokter di rumah sakit, karena mengalami henti jantung. Namun siapa sangka, nenek ini bisa hidup lagi dan bahkan kondisi jantungnya bisa lebih berfungsi normal dari sebelumnya.

Padahal sebelumnya, Bella Montoya mengalami gagal kardiorespirasi hingga menyebabkan katalepsi.

Hal itu menyebabkan tubuhnya kaku, selain itu juga mengalami penurunan kepekaan terhadap rasa sakit, dan fungsi tubuhnya menjadi lebih lambat, termasuk pernapasannya. Hal ini diungkapkan oleh sang anak bernama Gilbert Rodolfo Balberan Montoya, seperti dilansir dari BBC.

Balberan juga menceritakan, bahwa Bella sudah dinyatakan meninggal pada Jumat (9/6) karena mengalami henti jantung atau kehilangan pernafasan dan fungsi jantungnya oleh dokter.

Saat dilakukan resusitasi jantung Bella juga sudah tidak merespon sama sekali, sehingga dipastikan bahwa kondisi Bella sudah meninggal.

“Dirawat sekitar pukul 09.00, dan pada siang harinya seorang dokter memberitahu saya bahwa (ibunya) meninggal,” jelas Balberan, dikutip dari BBC, Selasa (13/6).

Setelah dinyatakan meninggal, jasad Bella kemudian di pindahkan ke peti mati untuk persiapan pemakaman. Namun beberapa jam kemudian, peti mati tersebut tampak bergetar dan terdengar suara dari dalam.

“Tangan kirinya memukul sisi peti mati, dan peti tersebut langsung bergetar,” ucap Balberan.

Sontak keluarga langsung membuka peti mati tersebut dan didapati nenek tersebut hidup lagi, matanya terbuka dan tampak terengah-engah karena kekurangan oksigen didalam peti mati tersebut.

Baca juga : Ridwan Kamil Tunjukkan Peti Mati Jenazah Eril, Siap Antarkan Sang Putra Pulang

Melihat mayat nenek tersebut hidup lagi, paramedis langsung melakukan evakuasi dan memindahkannya ke tandu dan ambulans.

Setelah mendapatkan perawatan dengan oksigen, Kondisi Bella berangsur membaik, dan mulai stabil. Dokter menyebut bahwa kondisi jantungnya stabil dan mulai memberikan reaksi, dan bisa berfungsi normal kembali.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan