Fenomena Terbaru! Wisata Batu Kuda Manglayang Jadi Tren Liburan Paling Hot di Bandung!

JABAR EKSPRES – Kalau lagi di Bandung, jangan lupa mampir ke Hutan Pinus Batu Kuda Manglayang, tempat wisata seru yang punya suasana alam yang asri dan penuh pesona. Lokasinya di Kampung Cikoneng, Cibiru Wetan, Kabupaten Bandung, jadi gampang banget dijangkau.

Sekarang ini, makin banyak wisatawan yang berbondong-bondong datang ke sini, mulai dari yang lagi couplean sampai yang bawa keluarga besar. Biasanya mereka datang siang-sore, pas waktu matahari lagi terbenam, romantis banget deh!

Di sini, ada banyak kegiatan yang bisa dilakuin, mulai dari foto-foto selfie kece, ngemil bareng temen-temen (‘botram’), hiking, sampe hammocking buat rebahan enak. Pemandangan hutan pinusnya yang hijau dan udara segar di pegunungan bakal bikin kamu betah berlama-lama di sini.

Tapi jangan lupa, suhu di atas 1818 meter di atas laut (mdpl), jadi sebaiknya kamu pake baju yang hangat biar nggak kedinginan.

Baca Juga: Wajib Tahu! Daftar 4 Perguruan Tinggi Terbaik di Bandung Menurut EduRank, Kampus Mana yang Menjadi Favoritmu?

Untuk masuk ke tempat wisata bandung ini, kamu hanya perlu keluarin uang sekitar Rp 7.500 aja. Tapi ya, selama masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini, pastikan kamu selalu pake masker dan jaga protokol kesehatan lainnya ya. Karena itu jadi syarat utama buat masuk ke Batu Kuda Manglayang.

Melansir dari berbagai sumber menurut Wakil Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang namanya Heri, setelah tiga bulan tutup pas lagi PSBB, wisata ini udah mulai ramai lagi. “Mulai 13 Juni kita buka, dan tiap Sabtu-Minggu banyak peningkatan pengunjung. Sehari bisa dapet 200 orang, dan mayoritas dari warga sekitar sini,”

Di tempat wisata ini ada fasilitas keren, seperti tempat parkir, toilet, mushola, dan bahkan ada area camping. Tapi jangan seneng dulu, bro! Selama masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), camping belum boleh dilakukan, masih off-limits gitu. “Belum bisa camping, masih harus nunggu dulu,” kata orangnya.

Nih, ada cerita seru dari pengunjung asal Rancakalong Dago, namanya Hafidz Aji (19). Dia sama enam temennya udah tiga kali ke Batu Kuda Manglayang, bro. Kali ini, mereka dateng buat naik ke puncak Gunung Manglayang dari pagi sampe sore.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan