Mau Wisata Kuliner di Bandung?, Jangan Lupa Mampir Street Food Paling Populer ini

JABAR EKSPRES – Wisata Kuliner di Bandung memang tidak pernah ada habisnya, selain resto-resto khas Sunda dan kafe-kafe hidden gems, kini jajanan jalanan atau street food juga mulai diburu wisatawan.

Selain menawarkan harga yang murah, aneka makanan dari berbagai jenis juga tersaji di kuliner jalanan Bandung ini.

Sebenarnya ada banyak kuliner jalanan di Bandung, namun ada tiga yang selalu ramai pengunjung. Bahkan Street food ini kini menjadi tren dan sedang populer.

Pengunjunganya bukan hanya dikalangan wisatawan tapi juga dari penduduk lokal terutama para remaja yang lebih senang nongkrong di lokasi ini.

Apalagi saat ini sedang tren jajanan Korea yang dijajakan dipinggir jalan, membuat banyak penggemar Kpop dan Drama Korea juga penasaran ingin mencicipinya.

Menu yang tersaji di street food biasanya sangat bervariasi, mulai dari makanan berat, makanan ringan atau jajanan, hingga minuman.

Mulai dari makanan yang murah hingga yang mahal, bisa kamu pilih sesuai dengan isi kantongmu.

Untuk urusan rasa, tidak kalah dengan yang diresto-resto mahal, karena biasanya yang membuka usaha makanan jalanan ini adalah orang-orang yang pernah bekerja diresto atau memiliki pengalaman dengan usaha kuliner sebelumnya.

Berikut Kuliner jalanan atau street food di Bandung yang wajib kamu datangi saat sedang berkunjung di Kota Kembang.

Sudirman street

Orang Bandung pasti sudah sangat familiar dengan kawasan ini, bahkan Sudirman Street dinobatkan sebagai salah satu surga kuliner di Bandung.

Lokasinya yang luas membuat banyak pedagang kaki lima yang menawarkan dagangannya dengan leluasa.

Berbagai jenis makanan juga bisa ditemukan disini, mulai dari jajanan tradisional khas dari berbagai daerah, juga ada menu dari luar negeri seperti Korean Food, Chinese Food hingga westren Food.

Kamu bisa mendatangai kawasan ini, mulai dari Jalan Jend Sudirman No 10 hingga sepanjang jalan sudirman.

Berbagai menu yang banyak dicari pengunjung diantaranya seblak, siomay, batagor, sop kaki, sate dan banyak lagi.

Sebagai tujuan wisata kuliner, Sudirman street kini buka dari pagi hingga malam, meski kadang penjualnya bergantian, namun ada juga yang membuka lapaknya 24 jam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan