Kondisi Bocah 3 Tahun yang Jadi Korban Penculikan di Jonggol, akan Jalani Pemulihan

JABAR EKSPRES – Ibu kandung dari C (3) korban penculikan di wilayah Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu merasa lega dan bersyukur anaknya sudah kembali berkumpul dengan keluarga terkasih.

Ia mengapresiasi kinerja Polres Bogor yang dengan cepat menangkap pelaku penculikan anak kandungnya tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepolisian karena dengan sangat cepat membawa anak saya kembali ke rumah tanpa kekurangan suatu apapun,” kata ibu korban di Mako Polres Bogor, Selasa (30/5/2023).

BACA JUGA: Karena Tersinggung, Guru Ngaji Jadi Korban Penganiayaan di Solokan Jeruk Kabupaten Bandung

Pasca penculikan, ia sempat berusaha mencari C (3) dengan menginformasikannya di media sosial namun belum membuahkan hasil.

“Selama 2 hari itu saya cari melalui sosial media karena, tidak menemukan saya putuskan untuk membuat laporan ke Polsek Jonggol,” paparnya.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, pihaknya kini masih melakukan pendampingan terkait kondisi psikologis C (3).

“Kami sudah sampaikan, akan melakukan pemulihan/ trauma healing atas kejadian yang menimpanya,”ucapnya.

Kronologi Penculikan Anak di Bogor

Sebelumnya diberitakan, Kapolsek Jonggol Kompol Mulyadi Asep Fajar turut membeberkan kronologis kejadian penculikan tersebut kepada awak media dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Aula Sanika Satyawasa Mako Polres Bogor.

“Saat itu ibu korban bersama 2 orang anak perempuan yang berusia 17 tahun dan 6 tahun, serta 1 orang anak laki-laki yang berusia 3 tahun,” kata Kompol Mulyadi Asep Fajar, Senin 29 Mei 2023.

Ia menyebut, tersangka RS (35) datang ke rumah ibu korban dan menculik anaknya C (3) pada pukul 21.00 WIB, Selasa 27 Mei 2023 di Perumahan Citra Indah, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

“Tersangka datang ke rumah dengan menggunakan sepeda motor dan sempat terjadi percekcokan tentang pertanggung jawaban kehamilan,” jelas Asep.

Saat percekcokan terjadi, kata Kapolsek, ibu korban masuk ke dalam dapur dan tak berselang lama RS (35) menculik anaknya yang berusia 3 tahun.

“Setelah kejadian itu, ibu korban melaporkan ke Polsek Jonggol pada tanggal 14 Mei 2023,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan