3 Rekomendasi Kuliner Bandung yang Murah dan Enak

JABAR EKSPRES – Selain menjadi tujuan wisata, Bandung menyajikan beragam kuliner khas yang punya rasa nikmat. Kamu bisa menyimak 3 rekomendasi kuliner Bandung dengan harga murah dan enak.

Kuliner Bandung memiliki banyak keragaman, dari mulai makanan Sunda, makanan yang dapat kamu temui dari kaki lima, berbagai makanan modern yang tersaji di kafe, hingga restoran yang populer.

Selain itu, banyak juga kuliner legendaris dari Bandung yang sayang untuk kamu lewatkan jika mengunjungi Kota Kembang tersebut.

Jika kamu ingin mencicipi kuliner Bandung namun dengan budget terbatas, kamu bisa nih mencoba 3 rekomendasi kuliner berikut ini yang punya rasa enak dengan harga terjangkau.

Baca Juga: Cara Membuat Souffle Pancake Viral TikTok, Enak dan Selembut Kapas!

3 Rekomendasi Kuliner Bandung

Pisang Bolen

Pisang Bolen/Foto: Instagram (@the_sutedjos_family)
Pisang Bolen/Foto: Instagram (@the_sutedjos_family)

Kuliner Bandung yang punya rasa enak dengan harga terjangkau adalah pisang bolen. Kudapan ini memiliki lapisan renyah yang berbentuk seperti kroisan. Adapun rasa dari bolen didominasi dengan rasa manis yang biasanay ditambahkan meses atau keju.

Kudapan nikmat yang mengenyangkan ini wajib kamu bawa sebagai oleh-oleh dari Kota Kembang Bandung. Anak-anak hingga orang dewasa pasti akan suka dengan cita rasanya yang manis tapi tidak bikin enek ini.

Jika kamu tertarik untuk membelinya, beberapa tempat populer di Bandung yang menjual pisang bolen diantaranya ada Kartika Sari, Mayasari, dan Amanda

Baca Juga: Enak Polll! Ini 3 Rekomendasi Batagor Bandung yang Bikin Ketagihan

Mie Kocok

Mie Kocok Mang Dadeng/Foto: Instagram (jalanjajanbahagia)
Mie Kocok Mang Dadeng/Foto: Instagram (jalanjajanbahagia)

Mie kocok adalah kuliner legendaris khas Bandung yang identik dengan tambahan kikil dengan kuah yang gurih dan lezat. Kamu bisa menemukan dengan mudah ebrbagai tempat yang menjual mie kocok di Bandung.

Sekarang ini mie kocok juga lebih bervariasi lagi, dengan tambahan bakso, kikil, iga, hingga kaki sapi yang pastinya semakin menambah nikmat rasa dari mie kocok.

Selain itu, mie kocok juga baiasanay disajikan dengan potongan jeruk limau, kerupuk, sambal, sampai bawang goreng.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan