Enak Polll! Ini 3 Rekomendasi Batagor Bandung yang Bikin Ketagihan

JABAR EKSPRES – Sudah tahu kalau batagor merupakan kuliner khas Bandung yang berasal dari kata bakso tahu goreng? Kuliner lezat yang mengenyangkan ini tidak lengkap tanpa bumbu kacang.

Pasalnya bumbu kacang tidak terpisah dengan keberadaan batagor. Dewasa ini isian batagor semakin bervariasi, mulai dari batagor, pangsit, tahu, siomay, bakso, dan banyak lagi lainnya.

Penyajian batagor dibaluri dengan bumbu kacang yang manis, gurih, dan enak, serta tambahan sambal, kecap, ataupun saos.

Batagor dapat dijadikan cemilan, atau bahkan sebagai makanan pengganjal perut. Karena batagor mengandung tepung yang memiliki banyak kalori. Jadi, kalau kamu makan batagor pas lagi laper juga cocok banget nih.

Sementara itu, bahan dasar yang dipakai dalam batagor biasanya menggunakan ikan tenggiri. Tekstur batagor terasa kenyal namun gurih dari luar.

Adapun batagor sendiri merupakan camilan yang diadaptasi dari makanan Tionghoa. Rasa batagor disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia.

Karena Kota Bandung terkenal dengan kuliner satu ini, maka sangat mengunjunginya kamu tidak boleh melewatkan 3 rekomendasi batagor Bandung yang punya rasa enak polll berikut ini.

Baca Juga: Resep Japchae, Masakan Korea yang Mirip Bihun!

3 Rekomendasi Batagor Bandung

Batagor Riri

Batagor Riri/Foto: Instagram (batagor_riri)
Batagor Riri/Foto: Instagram (batagor_riri)

Batagor Riri punya tampilan yang menggiurkan dan rasa yang sangat lezat. Tempat ini sudah ada sejak tahun 2020 dan berlokasi di Jalan Burangrang Nomor 41, Malabar, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung.

Ukuran Batagor Riri juga bisa dikatakan jumbo. Kamu dijamin puas menyantap batagor ini. Selain tu rasanya yang nikmat karena Batagor Riri menyajikan rasa ikan tenggiri yang otentik dengan bahan yang segar.

Belum lagi dengan baluran bumbu kacang yang gurih dan nikmat, akan semakin membuat kamu ingin terus-terusan menyantapnya.

Kalau ingin ke tempat ini, maka kamu bisa datang dari pukul 08.00 – 20.00 WIB khusus untuk hari Senin – Rabu. Sedangkan jika ingin berkunjung di hari Kamis – Minggu bisa datang pada pukul 08.00 – 19.00 WIB.

Sebagai informasi, untuk satu porsi bBatagor Riri bisa kamu nikmati dengan mengeluarkan uang sekitar Rp30.000.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan