Sony Berencana Rilis Perangkat Portable “Project Q”

JABAR EKSPRES- Sony berencana untuk meluncurkan perangkat portabel bernama Project Q yang dirancang khusus untuk bermain game jarak jauh di konsol PlayStation 5.

Project Q adalah perangkat genggam dengan layar 8 inci yang memungkinkan pengguna untuk memainkan gim PS5 secara nirkabel. Sony juga mengumumkan earbuds Bluetooth PlayStation dalam laporan Gizmochina pada Jumat (26/5) waktu setempat.

Pengumuman resmi Project Q dilakukan selama acara PlayStation Showcase minggu ini. Sony menyatakan akan merilis perangkat khusus yang memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming gim apa pun dari konsol PS5 mereka menggunakan Remote Play melalui Wi-Fi.

Perangkat Project Q memiliki layar HD 8 inci dan dilengkapi dengan semua tombol dari kontroler nirkabel PlayStation DualSense. Perangkat ini mampu menjalankan gim dengan resolusi maksimum 1080p dan 60fps.

Selain itu, perangkat Project Q juga dilengkapi dengan adaptive triggers dan haptic feedback, fitur yang juga ada pada kontroler nirkabel DualSense. Namun, semua gim yang dapat dimainkan di perangkat Q harus diinstal terlebih dahulu di konsol PlayStation 5.

Perlu diketahui bahwa perangkat genggam Project Q ini berfungsi sebagai pendamping PS5 dan tidak dapat beroperasi secara mandiri.

Meskipun terbatas pada gim yang diinstal di PS5, Sony mungkin akan memperluas kemampuan perangkat untuk melakukan streaming gim melalui layanan Cloud-nya.

Rencananya, perangkat genggam Project Q akan diluncurkan di pasar pada akhir tahun ini. Sony juga akan mempertimbangkan persaingan di segmen gim untuk menentukan harga yang sesuai bagi perangkat Project Q.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan