Kisah Sedih Borussia Dortmund yang Gagal Juara, Satu Stadion Menangis

JABAREKSPRES – Punya kesempatan untuk merengkuh gelar juara Bundesliga musim ini Borussia Dortmund justru gagal meraih kemenangan di pertandingan terakhir saat bermain di

kandangnya sendiri. Skor rimbang 2-2 membuat gelar juara yang ada di tangan Borussia Dortmund terbang ke kubu sang rival yang secara dramatis berhasil mengalahkan FC count dengan skor 1 – 2.

Pelatih Borussia Dortmund tak kuasa menangis sang di depan para penggemar Borussia Dortmund usia pertandingan malam tadi saat gelar yang ada di depan mata mereka sirna begitu saja.

90 menit pertandingan tim tersebut gagal meraih kemenangan yang amat sangat penting untuk mengakhiri dominasi Bayern Munchen selama satu dekade menguasai Liga Jerman.

Baca Juga: PSSI Umumkan 26 Pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas Tidak Ada!

Berada di posisi pertama dengan menyisakan satu pertandingan kemenangan atas Mainz di kandangnya sendiri sejatinya bisa membuat Dortmund juara malam tadi itu.

Antusiasme besar dari seluruh pendukung Dortmund bahkan dunia untuk menyaksikan berakhirnya dominasi Bayern Munchen di Jerman malam tadi. Tapi sayang harapan besar itu justru

menjadi bumerang bagi skuad the black yellow saat para pemain nampak terbebani di awal pertandingan. Terbukti beberapa kesalahan dalam mengantisipasi serangan tim lawan justru membuat

Mainz mencetak gol cepat di menit 15 ditambah penalti yang gagal dari Sebastien Haller Dortmund. Dortmund pun semakin tertekan ketika gol kedua tercipta pada menit 24 oleh Karim Onisiwa.

Skor 0 – 2 membuat Dortmund menjadi panik dan tak mampu membalasnya hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan.

Pada babak kedua Borussia Dortmund kemudian terus melancarkan serangan, namun belum juga membuahkan hasil.

Kemudian hasil serangan Dortmund baru terlihat menjadi sebuah gol ketika memasuki menit ke 69 melalui Raphael Guerreiro.

Gol pemantik tersebut kemudian menimbulkan energi luar biasa terhadap para pemain Dortmund, mereka terus menyerang habis-habisan pada sisa menit babak kedua.

Namun sayangnya belum ada gol tambahan yang tercipta. Sampai menit 90 + 6 barulah tercipta 1 gol yang dilesatkan oleh Nikas Sule.

Gol penyeimbang tersebut menjadikan skor akhir dalam laga Borussia Dortmund vs Mainz menjadi 2 – 2.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan