Kapolresta Bandung Benarkan Helikopter Latihan milik TNI AD Jatuh di Ciwidey

JABAR EKSPRES – Peristiwa jatuhnya helikopter yang digunakan untuk latihan di kawasan Ciwidey, yakni di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Minggu, 28 Mei 2023 hari ini dikonfirmasi oleh Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo.

Seperti diketahui bahwa jagat maya dikejutkan dengan peristiwa jatuhnya helikopter di Ciwidey pada hari ini Minggu, 28 Mei 2023 sekira pukul 15.00 WIB.

Terkait peristiwa jatuhnya helikopter di Ciwidey tersebut telah dikonfirmasi oleh Kusworo.

BACA JUGA: Breaking News! Helikopter Jatuh di Rancabali Ciwidey, Kobaran Api dan Kepulan Asap Hitam Membumbung Tinggi

Ia membenarkan bahwa helikopter latihan terjatuh di Rancabali, Ciwidey, hal itu disampaikannya saat dalam perjalanan ke daerah tersebut.

“Helikopter latihan terjatuh, saya dalam perjalanan ke Ciwidey,” kata Kusworo saat dikonfirmasi, di Bandung, dikutip JabarEkspres.com dari Antara pada Minggu, 28 Mei 2023.

Dalam video yang beredar di sejumlah platform media sosial, terlihat api dan kepulan asap hitam membumbung tinggi.

Akan tetapi, Kusworo belum menyebut secara rinci mengenai jenis helikopter beserta jumlah penumpang atau pilot yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Meskipun demikian, berdasarkan informasi pada dua video yang beredar di media sosial, tampak ada satu orang yang dievakuasi oleh warga beserta anggota TNI ke dalam mobil ambulans dan satu orang yang mengalami luka.

Tidak hanya itu, terdengar percakapan sejumlah orang dalam rekaman video tersebut yang menyebutkan bahwa ada empat orang lainnya yang belum diketahui keberadaanya setelah helikopter tersebut jatuh.

Sontak netizen pun langsung membanjiri beberapa unggahan video tersebut dengan ungkapan doa dan harapan agar tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Pasalnya, hingga saat ini belum diketahui ada berapa orang jumlah awak yang berada di dalam helikopter tersebut beserta identitasnya.

Selanjutnya, Kusworo mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan keterangan terkait jatuhnya sebuah helikopter yang digunakan untuk latihan di Ciwidey tersebut.

Pasalnya pada saat memberikan konfirmasi, Kusworo tengah dalam perjalanan menuju Ciwidey untuk memastikan jatuhnya sebuah helikopter tersebut. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan