Rekomendasi 10 Tempat Kuliner di Jalan Braga Bandung, Jangan Terlewatkan!

  1. Mie Rica Kejaksaan

Rekomendasi 10 Tempat Kuliner di Jalan Braga Bandung, Jangan Terlewatkan!

Restoran Mie Rica Kejaksaan terletak di Jalan Kejaksaan Nomor 7, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung. Restoran ini buka dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Kamu bisa mencoba kuliner Braga selanjutnya di sini.

BACA JUGA: Rekomendasi 10 Restoran Korea di Bandung yang Otentik dan Instagramable

Sesuai dengan namanya, tempat makanan ini menawarkan berbagai jenis mi. Di antaranya terdapat Mie Caciang dan Mie Udang Goreng dengan harga mulai dari Rp 34.000.

  1. Kopi Purnama

kuliner braga
Sumber: pergikuliner.com

Kedai kopi ini terletak di sepanjang Jl. Alkateri No.22, Braga, Bandung. Kopi Purnama telah menjadi sangat terkenal karena telah beroperasi sejak tahun 1930. Begitu memasuki kedai ini, pengunjung akan disambut dengan fasad bangunan yang sederhana dan masih mempertahankan nuansa zaman dulu. Berbeda dengan sebagian besar kafe modern yang menyajikan interior yang canggih dan dilengkapi dengan pendingin ruangan.

Roti Srikaya dan Kopi Susu adalah menu yang paling populer di Kopi Purnama. Semua bahan bakunya dibuat secara homemade menggunakan resep khusus sejak kedai ini pertama kali berdiri. Tekstur rotinya begitu lembut dan dipadukan dengan selai srikaya yang memiliki rasa manis dan gurih. Kopi susunya memiliki kekuatan yang cukup, tetapi rasanya tetap pas. Kopi Purnama buka setiap hari mulai pukul 06.30 hingga 21.00 WIB, dengan harga makanan dan minuman berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 47.000.

  1. Braga Punya Cerita

rekomendasi kuliner braga
sumber: tripadvisor

Salah satu restoran yang bisa menjadi rekomendasi wisata kuliner Anda di Jalan Braga ini mengusung konsep yang mencerminkan sejarah kawasan tersebut. Pada awal abad ke-20, ruas jalan ini dikenal sebagai Jalan Pedati, merujuk pada transportasi kopi yang melintasi Jalan Raya Pos Anyer Panarukan (sekarang Jalan Asia-Afrika) menuju Gedung Kopi (sekarang Balai Kota Bandung) pada masa Politik Tanam Paksa tahun 1831-1870.

Restoran Braga Punya Cerita terdiri dari empat bagian. Pertama, terdapat area teras yang merupakan kafe terbuka, lengkap dengan panggung musik live dan meja bartender. Bagian selanjutnya adalah ruang saji utama, yang didekorasi dengan deretan lukisan Jalan Braga tempo doeloe di dindingnya. Lantai dua, yang bebas dari asap rokok, biasanya dipesan untuk pertemuan pribadi seperti ulang tahun dan pesta karaoke.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan