Sandiaga Uno Tegaskan Tak Mentolerir Calo Tiket Konser Coldplay Jakarta: Jangan Kasih Ruang untuk Oknum!

JABAR EKSPRES – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno turut menanggapi maraknya calo penjual tiket konser Coldplay di Jakarta.

Seperti diketahui bahwa baru-baru ini tengah marak adanya calo penjual tiket konser Coldplay di Jakarta dengan harga yang dinilai tak wajar, hingga membuat Menparekraf, Sandiaga Uno bereaksi.

Sebelumnya Menparekraf, Sandiaga Uno telah menyambut baik rencana tiket konser Coldplay yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada tanggal 15 November 2023 mendatang.

BACA JUGA: Marak Penipuan Tiket Konser Coldplay! Polisi Imbau Hanya Beli di Situs Penjualan Resmi

Bahkan Sandiaga Uno juga mengungkapkan bahwa pihaknya siap untuk memfasilitasi apabila konser Coldplay di Jakarta tersebut akan tambah satu hari lagi.

Sandiaga Uno juga mengatakan bahwa pihaknya telah mengonfirmasi promotor konser band legendaris asal London, Inggris tersebut.

Namun baru-baru ini ia harus dihadapkan dengan kasus maraknya calo dan penipuan konser band yang digawangi oleh Chris Martin dan kawan-kawan.

Menanggapi hal itu, ia pun menegaskan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan kepolisian dalam menindak para calo yang telah merugikan banyak korban.

“Kami di @kemenparekraf.ri terus berkoordinasi dengan kepolisian dalam menindak tegas para calo yang menjual tiket palsu,” kata Sandiaga Uno, dikutip JabarEkspres.com dari Instagram @sandiuno pada Kamis, 25 Mei 2023.

Lebih lanjut, ia menyoroti soal tindakan para calo ynag dinilai curang karena mendapatkan tiket konser tersebut dnegan sistem bot.

Kemudian para calo tersebut menjual lagi tiket konser itu dengan harga fantastis yang dinilai merugikan korban.

“Kami juga tidak akan mentolerir para calo yang mendapatkan tiket konser dengan sistem bot, lalu menjual kembali tiket-tiket tersebut dengan harga fantastis,” katanya, menegaskan.

Kembali ia menegaskan untuk tidka memberikan ruang terhadap tindakan yang menyalahi aturan tersebut.

Karena hal itu, katanya, dapat merugikan masyarakat dan merusak citra bisnis industri seni di Tanah Air.

“Jangan kasih ruang untuk oknum-oknum yang sengaja mengambil keuntungan pribadi dan merugikan orang lain,” katanya, melanjutkan.

Selanjutnya, Menparekraf mengungkapkan bahwa pihaknya mengapresiasi upaya Direktorat Tindak Pidana Cyber Bareskrim Polri, yang menindak kasus penipuan tiket konser Coldplay tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan