Christopher Nolan Ungkap Film Oppenheimer Jadi Film Durasi Terpanjang

JABAR EKSPRES- Sutradara Christopher Nolan mengungkapkan bahwa film terbarunya yang berjudul “Oppenheimer” akan menjadi film dengan durasi terpanjang yang pernah ia buat hingga saat ini. Menurut laporan dari Variety pada hari Minggu (21/5), durasi “Oppenheimer” akan melebihi durasi film “Interstellar”, yang sebelumnya menjadi film terpanjang karya Nolan dengan durasi 2 jam 49 menit.

Dalam wawancara dengan majalah Total Film yang dikutip oleh Variety, Nolan mengatakan, “Ini akan sedikit lebih panjang dari apa yang pernah kita buat sebelumnya.” Dia juga menambahkan bahwa durasi film tersebut akan mencapai tiga jam.

Aktor Cillian Murphy telah dipilih untuk memerankan peran utama dalam film garapan Nolan tersebut. Dia akan memerankan ahli fisika dan “bapak bom atom” J. Robert Oppenheimer. Film ini akan mengisahkan perjalanan Oppenheimer saat memimpin Proyek Manhattan dan mengawasi proses penciptaan bom atom.

Nolan menyatakan, “Menurut saya, dari segala karakter yang pernah saya tangani, Oppenheimer adalah yang paling ambigu dan paradoksal.”

Cillian Murphy mengungkapkan bahwa memerankan karakter Oppenheimer merupakan tanggung jawab besar, tetapi ia percaya diri karena dipercayakan oleh Nolan untuk memerankan peran tersebut. Murphy berkata, “Kamu menyadari ini adalah tanggung jawab yang besar. Dia (Oppenheimer) adalah karakter yang rumit, kontradiktif, dan sangat ikonik. Tetapi kamu tahu, saya bekerja dengan salah satu sutradara terbaik sepanjang masa. Saya merasa percaya diri dalam menjalani peran ini bersama Chris. Dia memiliki pengaruh besar dalam hidup saya, baik secara kreatif maupun profesional. Saya sangat antusias dengan peran ini dan merasa bahwa semuanya sangat menantang. Dan saya senang berada di lokasi syutingnya.”

Selain Murphy, film “Oppenheimer” juga akan menampilkan Emily Blunt sebagai ahli biologi dan istri Oppenheimer bernama Katherine, Matt Damon sebagai Jenderal Leslie Groves Jr yang memimpin Proyek Manhattan, serta Robert Downey Jr sebagai Lewis Strauss, seorang komisaris pendiri Komisi Energi Atom AS.

Florence Pugh, Benny Safdie, Michael Angarano, Josh Hartnett, dan Rami Malek juga akan ikut berperan dalam film ini. “Oppenheimer” dijadwalkan akan dirilis oleh Universal Pictures pada tanggal 21 Juli.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan