Instagram Luncurkan Fitur Komentar Pakai GIF, Ada yang Sudah Coba?

JABAR EKSPRES- Instagram telah meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan GIF dalam komentar pada unggahan di feed. Sebelumnya, pengguna hanya bisa menggunakan GIF dalam Direct Message (DM). Fitur ini akan melengkapi pengguna Instagram yang sering menggunakan teks dan emoji dalam kolom komentar.

Peluncuran fitur GIF dalam komentar diumumkan oleh Kepala media sosial tersebut, Adam Mosseri, melalui akunnya. Mosseri menuliskan dalam Instagram Channel pada Rabu, 17 Mei 2023, bahwa ini adalah fitur yang dinantikan dan kini GIF telah dapat digunakan dalam komentar.

Pengguna dapat menemukan fitur GIF di sudut kolom komentar. Pengguna cukup mengklik ikon untuk memilih GIF yang akan digunakan, yang bersumber dari Giphy.

Perusahaan Instagram akan secara bertahap menggulirkan fitur GIF untuk komentar di feed kepada pengguna. Namun, fitur ini belum tersedia dalam versi Instagram 283.0.0.20.105 pada sistem operasi Android. Kemungkinan fitur ini akan hadir dalam pembaruan mendatang.

Peluncuran fitur ini dilakukan setelah sebelumnya diuji coba oleh sebagian pengguna. Sekarang, semua pengguna Instagram dapat menggunakan GIF untuk mengomentari postingan di feed.

Selain fitur GIF dalam komentar, Adam Mosseri juga mengumumkan adanya fitur baru lainnya, yaitu lirik atau subtitle di Instagram Reels. Fitur ini masih dalam tahap uji coba dan nantinya akan memungkinkan Reels menampilkan teks di atas video. Teknologi auto-caption yang dirilis Meta pada tahun 2021 akan mendukung tampilan teks secara otomatis dengan mengonversi audio ke dalam teks.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan