ASUS Segera Rilis Konsol ROG Ally, Ini Spek dan Harganya

JABAREKSPRES – Pasar konsol genggam berbasis PC yang sedang berkembang masih terbilang baru, dan ASUS tampaknya ingin memanfaatkan momentum tersebut dengan perangkat terbarunya, ROG Ally.

ROG Ally, mirip dengan Steam Deck, merupakan handheld gaming PC yang mampu memainkan berbagai game dari platform yang berbeda, termasuk game AAA, dengan performa yang sangat baik.

Kelebihan lain dari konsol perdana ASUS ini adalah bobotnya yang ringan, hanya seberat 608 gram.

“ROG Ally adalah perangkat yang akan mengubah permainan. Selain nyaman digunakan, ROG Ally juga sangat powerful sehingga memungkinkan para gamer untuk memainkan game AAA favorit mereka kapan saja dan di mana saja,” kata Jimmy Lin, Direktur Regional ASUS, Asia Tenggara.

Konsol gaming handheld ini direncanakan akan diluncurkan secara global pada 13 Juni 2023. Kabar baiknya, ROG Ally juga akan dipasarkan di Indonesia.

ROG Ally memiliki desain ergonomis dengan pegangan yang dilengkapi tekstur khusus agar tetap kokoh di tangan saat digunakan dan memberikan kenyamanan maksimal saat digunakan dalam waktu lama.

BACA JUGA: Game Asal Indonesia ‘Hello Goodboy’ Segera Rilis Mei 2023!

Spesifikasi dan harga Asus ROG Ally

Di dalamnya, ROG Ally ditenagai oleh prosesor terbaru AMD Ryzen Z1 Series.

Prosesor ini dirancang khusus dan dilengkapi dengan GPU terintegrasi berarsitektur RDNA 3, serta sistem pendingin khusus bernama ROG Zero Gravity Thermal System.

Konsol ini memiliki layar 7 inci beresolusi Full HD 1080p dengan refresh rate hingga 120 Hz. Layar tersebut mendukung fitur FreeSync Premium dengan tingkat kecerahan mencapai 500 nit.

Untuk menjalankan game, ROG Ally sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 11. Ini berarti perangkat ini dapat digunakan untuk memainkan game dari berbagai platform, mulai dari Steam hingga Xbox.

ROG Ally juga dilengkapi dengan software Armoury Crate Special Edition (SE), yang memberikan akses penuh pada setiap aspek game di konsol.

Asus ROG Ally memiliki layar yang lebih besar daripada Steam Deck. Konsol ini menggunakan panel layar IPS LCD dengan ukuran 7 inci dan resolusi Full HD, serta mendukung refresh rate 120Hz.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan