Apa Itu Bombastic Side Eye? Istilah yang Viral di TikTok

JABAREKSPRES – Baru-baru ini, istilah bombastic side eye menjadi populer di media sosial, terutama di TikTok dan Twitter.

Istilah ini umumnya digunakan untuk menggambarkan rasa kesal atau marah seseorang. Secara harfiah, bombastic side eye berarti pandangan tajam dari sisi mata yang terlihat mencolok.

Ini mengacu pada ekspresi seseorang yang menunjukkan pandangan mata yang tajam.

Bombastic side eye seringkali diartikan sebagai ekspresi sinis atau tidak senang. Biasanya, ekspresi ini ditunjukkan ketika seseorang tidak menyukai sesuatu atau merasa kesal terhadap suatu kejadian.

Misalnya, ketika mereka merasa tidak dihormati, direndahkan, atau tidak diperlakukan dengan baik oleh orang lain.

BACA JUGA: Toko La Joie Bakery Milik Prilly Latuconsina Viral, Kuenya Seenak Itu!

Contoh penggunaan “bombastic side eye” adalah sebagai berikut.

“Leo said having icicles on the house was normal, but I gave him the side-eye, because I don’t think icicles are ever a good thing or a normal occurrence.”

Arti dalam konteks tersebut, “side-eye” menggambarkan ekspresi tidak percaya atau terganggu. Ketika ditambahkan kata “bombastic” maka artinya menjadi tidak percaya atau terganggu secara luar biasa.

Menurut Urban Dictionary, “bombastic side eye” mengacu pada ekspresi wajah dengan pandangan mata melirik tajam ke samping ketika ada tindakan atau perkataan yang sangat aneh atau mengganggu.

Di media sosial, istilah viral ini sering digunakan sebagai bahan meme. Sebagai contoh, seorang pengguna dapat menulis status atau komentar “bombastic side eye” sambil menyertakan gambar atau video yang menunjukkan ekspresi tatapan tajam.

Di Twitter, meme istilah ini sering digambarkan melalui karakter dalam film kartun Barbie, seperti Bibble yang menunjukkan ekspresi kesal. Ada juga karakter ikan yang menunjukkan wajah sinis.

Terutama di TikTok, ada sebuah sound yang sering digunakan oleh pengguna dan menjadi viral. Sound tersebut disertai dengan efek meledak yang memberikan kesan lucu.

BACA JUGA: Apa Itu FOMO yang Viral Jelang Konser Coldplay di Indonesia?

Pengguna yang menggunakan sound ini umumnya menunjukkan ekspresi yang menghibur. Namun, di balik kekonyolan tersebut, istilah ini sebenarnya merupakan gestur yang menunjukkan ketidakpuasan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan