Tiket Coldplay Sudah Aman? Yuk Kenali Jenis-jenis Tiket Konser

JABAR EKSPRES – War Tiket konser Coldplay Jakarta 2023 sudah dimulai sejak pukul 10.00 WIB hari ini, Rabu (17/5). Untuk kamu yang sudah mendapatkan tiket elektronik, jangan lupa simpan baik-baik bukti pembayarannya dan bukti kepemilikan tiketmu. Sebelum menukar atau mencetaknya, kamu perlu tahu seperti apa saja jenis-jenis tiket yang biasa digunakan untuk tiket konser musik.

Bisa jadi salah satu jenis tiket diartikel ini yang nanti akan digunakan untuk tiket masuk ke konser Coldplay Jakarta 2023.

Konser musik Coldplay “Music of the Spheres” Jakarta 2023, akan digelar pada 15 November mendatang, namun penjualan presale tiket sudah dimulai sejak pertengahan Mei ini.

Hal ini menuntut pemilik tiket harus sangat waspada dalam menyimpan bukti kepemilikan tiketnya, karena rentang waktu dari presale tiket hingga ke konser memakan waktu lama yakni sekitar 6 bulan.

Ada beberapa jenis tiket yang biasanya digunakan promotor untuk tiket konser musik.

Pemilihan bahan dasar tiket ini tidak bisa sembarangan, karena sebaiknya tiket tidak mudah untuk rusak, robek atau basah.

Seiring dengan era digital yang makin canggih, penggunaan tiket kini juga menjadi semakin variatif baik dari bentuk maupun jenisnya. Teknologi keamanan tiket juga menjadi sangat diperhatikan, seperti tiket thermal, tiket RFID, tiket wristband dan tiket kertas.

Berikut beberapa jenis tiket yang biasa digunakan untuk konser music dilansir dari beberapa sumber.

1. Tiket Thermal

Tiket yang sudah menggunakan teknologi canggih, karena memiliki security code dimasing-masing lembarnya, sehingga akan sangat sulit untuk bisa dipalsukan.

Desainnya kokoh tidak akan mudah rusak, biasanya digunakan untuk konser besar dengan penonton mencapai ribuan orang seperti konser Kpop atau konser Coldplay.

Ada dua jenis tiket thermal, yaitu thermal standart dan thermal merah. Keduanya hampir mirip, namun thermal merah dilengkapi dengan sistem keamanan yang lebih baik.

Jenis-jenis tiket konser. (wristband.com)
Jenis-jenis tiket konser. (wristband.com)

2. Tiket Wristband

Berikutnya ada Wristband tiket, sudah banyak digunakan promotor musik, karena terlihat paling praktis dan tidak mudah hilang karena bentuknya seperti gelang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan