Soal Isu Penculikan Anak, Polresta Bandung: Ketakutan Berlebihan itu Jangan!

JABAR EKSPRES – Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengimbau kepada masyarakat untuk waspada dan jangan ketakutan berlebih atas adanya kasus dugaan penculikan di Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kusworo pun mengatakan jika kedua kasus dugaan penculikan tersebut tidak benar dan meminta agar masyarakat harus lebih jeli sebelum memberikan informasi.

Baca Juga: Viral Anak Diculik Terekam CCTV di Bojongsoang, Polresta Bandung: Bukan Penculikan!

“Kami pastikan bahwa dua kasus tersebut bukan penculikan anak. Dan warga masyarakat jangan sampai ada yang ketakutan berlebihan. waspada boleh, jaga anak itu wajib hukumnya,” ujar Kusworo saat ditemui, Selasa 16 Mei 2023.

Kusworo menambahkan jika nantinya ketakutan yang berlebihan ini bisa membuat masyarakat panik dan menjadi brutal.

Terlebih ada informasi orang yang kemudian dihakimi massa atau dipukuli warga akibat adanya dugaan penculikan anak namun hal tersebut tidak benar.

“Berkaca pada kasus di Ciwidey pernah terjadi diduga penculikan anak ternyata bukan dan dianiaya, justru yang aniaya yang kami tangkap dan kami tahan,” katanya.

Sehingga Kusworo pun meminta agar masyarakat tidak boleh takut berlebihan namun tetap waspada.

“Jaga anak itu wajib tapi ketakutan berlebihan itu jangan,” tegasnya.

Pihaknya pun memastikan jika kedua dugaan kasus penculikan anak di Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat itu tidak benar.

“Dan terkait dugaan kasus penculikan anak kami pastikan kedua duanya bukan penculikan anak,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan