Makanan Rumah Sakit di Berbagai Negara, Enak Gak?

JABAR EKSPRES- Berikut ini merupakan perbandingan makanan rumah sakit di Indonesia, di Jepang, dan Korea. Apa bedanya?

Rumah sakit merupakan tempat orang yang sedang sakit untuk mendapatkan pengobatan. Adakalanya pasien harus dirawat di rumah sakit.

Nah, tentunya agar tidak sembarangan makan, rumah sakit akan memberikan makanan kepada pasiennya.

Bagi kamy yang penasaran, apa saja makanan rumah sakit yang diberikan di Indonesia, Jepang, dan Korea Selatan, simak saja artikelnya di bawah ini.

Makanan Rumah Sakit di Indonesia

Makanan rumah sakit di Indonesia umumnya disesuaikan dengan kebutuhan pasien, baik itu dari segi nutrisi maupun dari segi kesehatan. Beberapa contoh makanan rumah sakit di Indonesia antara lain:

  1. Nasi putih atau nasi merah

Nasi putih atau nasi merah sering menjadi makanan pokok rumah sakit. Nasi ini biasanya disajikan dengan lauk-pauk yang disesuaikan dengan kebutuhan pasien.

  1. Sayur-sayuran

Sayur-sayuran seperti bayam, kangkung, kubis, dan wortel sering disajikan sebagai menu pelengkap. Sayuran ini kaya akan serat, vitamin, dan mineral yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

  1. Daging atau ikan

Daging atau ikan biasanya menjadi lauk utama dalam menu di rumah sakit. Pilihan jenis daging atau ikan biasanya disesuaikan dengan kebutuhan pasien, seperti daging ayam, ikan tuna, atau daging sapi.

  1. Buah-buahan

Buah-buahan segar seperti apel, pisang, dan jeruk biasanya disajikan sebagai penutup atau sebagai camilan di antara waktu makan. Buah-buahan kaya akan vitamin, mineral, dan serat yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

  1. Makanan khusus

Pasien dengan kondisi kesehatan tertentu seperti diabetes, hipertensi, atau alergi makanan, biasanya diberikan makanan khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

 

Makanan RS di Korea

Makanan RS di Korea Selatan dikenal dengan sebutan “Bogoseo Sijang” atau “Hospital Market”. Makanan ini diperuntukkan bagi pasien rumah sakit dan biasanya disiapkan oleh koki yang ahli dalam memasak makanan yang sehat dan enak. Beberapa contoh makanan RS di Korea Selatan adalah sebagai berikut:

-Juk: Juk adalah bubur nasi yang biasanya disajikan untuk pasien yang sedang pulih dari penyakit. Juk memiliki kandungan nutrisi yang baik dan mudah dicerna oleh tubuh.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan