James Harden Memecahkan Rekor! Pencetak Skor Playoff NBA, Sixers Unggul 3-2

JABAR EKSPRES – Pada pertandingan NBA Rabu WIB lalu, Philadelphia 76ers berhasil mengamankan kemenangan penting atas Boston Celtics pada Game 5 dalam putaran kedua, dengan skor akhir 115-103. Setelah tertinggal 1-2 dalam seri beberapa hari lalu, Sixers tiba-tiba unggul 3-2 dan akan memiliki kesempatan untuk menutup pertandingan di kandang mereka pada Game 6 pada hari Jumat WIB.

Dalam prosesnya, James Harden mencapai pencapaian yang mengesankan dengan melewati Wilt Chamberlain untuk menempati posisi ke-20 dalam daftar pencetak skor playoff sepanjang masa NBA.

Harden kini memiliki 3.615 poin playoff karir dan hanya terpaut 27 poin dari Scottie Pippen untuk posisi ke-18. Bergantung pada seberapa panjang perjalanan playoff Sixers, kemungkinan besar dia bisa masuk ke dalam 15 besar musim ini, posisi tersebut dipegang oleh Hakeem Olajuwon dengan 3.755 poin.

Baca Juga: Momen Krusial! Stephen Curry di Pertandingan Warriors vs Lakers

Torehan sejarah itu terjadi pada saat pertandingan berjalan selama 10 menit 49 detik di kuarter kedua, ketika Harden menggunakan layar untuk masuk ke dalam garis tembakan, lalu melepaskan tembakan jarak menengah.

Meskipun Harden tidak mencetak poin sebanyak yang dia lakukan pada Game 4, dia tidak perlu melakukannya karena para pemain peran Sixers tampil lebih baik. Bagaimanapun, dia masih berhasil mencetak 17 poin, delapan rebound, dan 10 assist serta membantu Sixers mengendalikan tempo permainan dengan pick-and-roll play-nya.

Meskipun kesulitan playoff Harden telah banyak dibicarakan, hal tersebut lebih tentang game dan momen tunggal daripada produksi secara keseluruhan.

Baca Juga: Performa LA Lakers Ngeri! Warriors Kesulitan di Seri Playoff NBA

Untuk sebanyak kritik yang dia dapatkan dalam karirnya, dia tidak pernah absen dalam playoff dan memiliki rata-rata 22,9 poin dalam 158 pertandingan. Dan angka-angka itu dipengaruhi oleh tiga musim pertamanya, ketika dia menjadi pemain pengganti untuk Oklahoma City Thunder.

Kabar baik untuk Harden adalah dia kini memiliki kesempatan terbaik untuk mengakhiri kesulitan playoff-nya. Dia sudah mencetak dua game winner dalam seri ini sendirian dan membawa Sixers dalam satu pertandingan menuju Final Konferensi Timur untuk pertama kalinya sejak 2001. Dan jika mereka bisa menutup Celtics, mereka akan menjadi favorit melawan Heat Miami atau New York Knicks.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan