Bidik 12 Kursi Parlemen, Bacaleg PDI Kota Bogor Daftar ke KPU dengan Diiringi Barongsai

JABAR EKSPRES – Sebanyak 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bogor resmi mendaftarkan diri ke kantor KPU Kota Bogor pada Kamis, 11 Mei 2023.

Dengan diiringi rombongan Barongsai, kehadiran bacaleg partai Banteng moncong putih itu berlangsung meriah. Sesampainya di depan kantor KPU Kota Bogor, puluhan bacaleg disambut dengan tabuhan musik hadrah yang dilanjutkan penyerahan berkas pencalonan kepada petugas KPU.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata mengatakan, dalam pendaftaran bacaleg tahun ini pihaknya sengaja mengangkat tema seni budaya lokal.

Asumsinya untuk menjaga agar kebudayaan Indonesia ini berkepribadian sesuai dengan Trisakti Bung Karno.

“Ini juga memang strategi kami, bahwa PDI Perjuangan strateginya cuman satu, turun ke masyarakat membantu masyarakat dan juga menginstruksikan kepada seluruh bacaleg agar terus membantu masyarakat. Sehingga kita bisa menangis dan tertawa bersama rakyat,” katanya kepada awak media usai mendaftarkan para bacaleg.

BACA JUGA: PDIP Target Menang di 18 Kabupaten Kota

Dalam pendaftaran di tahun ini, pihaknya meyakini telah memenuhi semua kursi di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) dengan persentase yang telah ditetapkan, khususnya keterwakilan bacaleg perempuan minimal 30 persen di setiap Dapil.

“Bahkan di Dapil Bogor Barat bacaleg perempuan sudah lebih dari 30 persen. Sebab ada 4 orang dari 11 orang bacaleg,” sebutnya.

Terkait jumlah kursi pada Pemilu 2024 mendatang pihaknya membidik 12 kursi parlemen, dengan komposisi 50 persen bakal calon petahana dan calon baru.

“Banyak anggota baru yang kita rekrut dan juga kader-kader muda kita berikan kesempatan untuk maju juga. Sementara bacaleg yang lama juga masih ada sebagian basic suara kita, baik itu inkumben DPRD Kota Bogor maupun yang pernah nyaleg di Kota Bogor kita ajak kembali untuk nyaleg,” jelasnya.

“Kita cukup realistis targetnya. Dari 8 kursi pada periode tahun lalu, kita targetkan nanti 12 kursi di DPRD kota Bogor,” tukasnya.

BACA JUGA: Pegang Senpi untuk Jaga Diri, Pria di Bogor Ini Ditangkap Polisi

Ia menekankan, sosok bacaleg PDIP yang terpilih untuk maju dikontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 itu merupakan kader-kader terbaik yang dipastikan sudah selaras dengan visi misi partai.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan