Indonesia Berada di Urutan 4 dalam Klasemen Sementara Sea Games 2023

Jabar Ekspres – Indonesia tetap berada di urutan keempat perolehan medali SEA Games 2023, sedangkan Thailand naik satu peringkat ke posisi kedua pada Kamis siang.

Tim merah putih menambah emas lagi lewat pebalap sepeda Terry Yudha Kusuma yang berhasil finis di puncak road race criterium putra.

Di bidang olahraga e-sport, emas bersama adalah keputusan panitia SEA Games 2023 setelah Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) menyatakan bahwa tim nasional Valorant tidak akan melaju di pertandingan final melawan Singapura untuk mempertahankan sportifitas, fair play dan integritas yang tidak dipenuhi oleh penyelenggara.

Tim esport Valorant Indonesia menerima keputusan panitia untuk membagi emas sebagai penghargaan terhadap nilai-nilai persaudaraan internasional yang juga tercermin dari SEA Games.

BACA JUGA: UTBK Digelar, Ribuan Peserta Ikut Seleksi di UPI

Medali tambahan juga diterima oleh tim bulu tangkis putri yang meraih perak. Kontingen Indonesia masih berpeluang menambah emas di cabang olahraga air setelah perenang muda Felix Victor Iberle berhasil memecahkan rekor SEA Games di nomor 50m gaya dada putra. Atlet berusia 17 tahun itu memecahkan rekor di babak penyisihan dan akan berlaga di final pukul 18.00 WIB.

Pada saat yang sama terjadi perpindahan posisi antara Thailand dan Kamboja. Thailand yang berhasil menambah tiga medali emas kembali menempati posisi kedua. Di sisi lain, tuan rumah yang belum menambah emas harus siap kehilangan tempat ke urutan ketiga. Vietnam tetap berada di peringkat teratas namun dibayangi oleh Thailand yang memiliki jumlah medali emas yang sama, yakni 50 emas, hingga Kamis siang (11/5).

BACA JUGA: Kunjungi Festival Adu Kuluwung, Ketua DPRD Minta Pemkab Bogor Masukan Kalender Event Pariwisata

Berikut kalesemen sementara perolehan medali dalam SEA Games 2023 sampai dengan Kamis (5/11) pukul 13:30 WIB:

  1. Vietnam (162 Medali)
  2. Tahiland (138 Medali)
  3. Kamboja (137 Medali)
  4. Indonesia (122 Medali)
  5. Singapura (75 Medali)
  6. Filipina (125 Medali)
  7. Malaysia (88 Medali)
  8. Myanmar (56 Medali)
  9. Laos (51 Medali)
  10. Brunei Darussalam (6 Medali)
  11. Timor Leste (2 Medali)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan