PDIP Target Menang di 18 Kabupaten Kota

Jabar Ekspres – Pendaftaran bakal calon (bacalon) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat makin ramai. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) turut mendaftarkan bacalonnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Kamis (11/5).

Rombongan partai berlambang banteng itu datang ke Kantor KPU Jabar sekitar pukul 09.40. Rombongan yang jalan kaki dari Kantor DPD Jalan Pelajar Pejuang juga diiringi rampak kendang.

“Kami daftarkan 120 bacaleg,” terang Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono.

Ono menambahkan, komposisi bacaleg yang didaftatkan juga telah mewakili kaum perempuan. Ada 30 persen lebih keterwakilan perempuan yang turut mengisi bursa bacaleg PDIP Jawa Barat yang didaftarkan.

“Pendaftaran ini serentak dari pusat sampai kabupaten kota,” cetusnya.

BACA JUGA: Usung Isu Kekerasan Anak, Artis Jihan Fahira Daftar Bacalon DPD. Ini Pesan Sang Suami Primus Yustisio

Ono menguraikan, untuk komposisi bacalon yang didaftarkan juga berasal dari berbagai latar belakang. Mulai dari kalangan artis, seniman, atlet, santri, hingga perwakilan millenial. Kalangan artis contohnya adalah Julius Sitanggang. Penyayi cilik yang moncer era 80 an.

Menurut Ono PDIP Jabar tidak mendapat perpindahan anggota DPRD yang sebelumnya merupakan kader partai lain.

“Yang ada, dulu mereka anggota partai lain. Tapi belum menjabat apapun,” terangnya.

Kemudian 16 orang dari 20 politisi PDIP yang telah duduk di DPRD Provinsi Jabar juga kembali meramaikan bursa bacalon yang didaftarkan.

“Yang empat ditugaskan untuk maju ke tingkat pusat,” imbuhnya.

BACA JUGA: Dengan Mesin Baru, Hanura Jabar Kejar Target Satu Fraksi

Ono menguraikan, pihaknya juga memiliki target bisa menjadi jawara di Jawa Barat. Karena itu bakal berupaya untuk mendulang suara sebanyak-banyaknya dalam pileg 2024 nanti.

“Target menang di 18 kabupaten kota,” imbuhnya.

Ono menambahkan, saat ini pihaknya juga masih fokus untuk memenangkan pileg dan pilpres. Tetapi juga tetap berproses untuk persiapan pilgub Jawa Barat.

“Sebagai kader yang baik juga tidak ada kata menolak jika ditugaskan untuk maju dalam pilgub,” terang Ono saat ditanya terkait isu dirinya dalam pilgub jabar. (son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan