Ada Yang Buka 24Jam! 5 Rekomendasi Kuliner Legendaris Bandung

JABAR EKSPRESBandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan ragam kuliner legendarisnya. Salah satunya aku bakal kasih 5 rekomendasi tempat kuliner legendaris Bandung.

Baca juga: Jajanan Jaman Dulu 1986! Kuliner Legendaris Bandung Yang Masih Buka

Berbagai macam kuliner khas Bandung telah melegenda di kalangan masyarakat Indonesia. Mulai dari kue tradisional hingga makanan berat, semuanya dapat ditemukan di Bandung.

Oleh karena itu, tak heran jika kota ini sering dijadikan sebagai tujuan wisata kuliner oleh para pengunjung yang datang ke kota kembang.

Berikut 5 Rekomendasi Tempat Kuliner Legendaris Bandung:

  1. Lontong Kari Kebon Karet (1966)

Lontong Kari ini salah satu tempat kuliner legendaris Bandung yang sudah ada sejak tahun 1966. Menu hidangan ini berupa lontong, potongan daging, telur rebus, telur puyuh, kentang, kacang, bawang goreng, kerupuk emping yang disiram dengan kuah kaldu kari yang gurih.

Tempat ini berada di dalam gang kecil dan tempatnya juga tidak terlalu luas namun sering dikunjungi oleh banyak orang atau turis.

Alamat: Jl. Otto Iskandardinata Gang Kebon Karet No. 28 , Otto Iskandardinata, Bandung. Buka pada pukul (07:00 – 20:00).

  1. Roti Cari Rasa (1950)

Roti cari rasa atau Roti Bakar sudah menjadi makanan orang Bandung sejak tahun 1950. Roti ini menjadi andalan masyarakat Bandung sebelum adanya martabak. Roti ini bisa di bakar atau tidak sesuai selera pembeli. Pada saat itu menu favorit Roti Cari Rasa adalah coklat dan keju. Banyak sekali pilihan varian rasa lainnya yang bisa kamu coba di tempat kuliner ini.

Tempat Roti Cari Rasa ini pertama kali hadir berada di dekat Pasar Kosambi Bandung.

Alamat: Jl. Jendrla Ahmad Yani No. 148. Pasar Kosambi Bandung. Buka pada pukul (06:00 – 18:00).

  1. Bubur Ayam Bejo (1978)

Bubur Ayam sudah menjadi hidangan makanan yang sederhana untuk di konsumsi, namun Bubur Ayam Bejo ini memiliki ciri khas yang berbeda sehingga masih sering ramai dikunjungi oleh masyarakat Bandung dari dulu hingga sekarang. Bubur ini sama seperti pada umumnya namun hidangan kondimenya berbeda menggunakan cakwe. Ada juga beberapa kondimen lainnya yang bisa kamu cobain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan