Simak! Ini 8 Hal yang Akan Terjadi Jika Galbay di Pinjol EasyCash

  1. Terkena Denda

Terkait dengan risiko yang telah disebutkan sebelumnya, jika Anda terlambat membayar dan melebihi batas waktu yang ditentukan, maka akan dikenakan denda. Semakin lama keterlambatan dalam membayar, maka besaran denda yang dikenakan akan semakin tinggi pula.

  1. Terlapor di SID OJK / BI Checking

Jika terjadi gagal bayar pada pinjaman Easy Cash, pihak Easy Cash dapat melaporkan data akun debitur ke SID OJK yang akan berdampak pada catatan kredit di BI Checking.

Hal ini dapat membuat kualitas catatan kredit menjadi buruk dan sulit untuk melakukan pengajuan pinjaman di layanan lain seperti pinjol lain atau pinjaman bank.

  1. Penurunan Kualitas Catatan Kredit

Galbay di aplikasi pinjol manapun, termasuk Easycash akan membuatmu masuk ke daftar hitam pengguna layanan keuangan. Kegagalan membayar angsuran Easy Cash dapat menurunkan kualitas catatan kredit debitur, sehingga sulit untuk melakukan pengajuan pinjaman di masa depan.

  1. Penagihan Melalui Kunjungan Rumah

Jika selama beberapa waktu tidak ada tanggapan dari debitur terhadap penagihan melalui telepon, SMS, atau WhatsApp, maka pihak Easy Cash dapat melakukan penagihan melalui kunjungan langsung ke alamat yang tertera di akun Easy Cash. Biasanya, pihak pinjol juga dapat membawa pihak ketiga untuk membantu dalam penagihan.

  1. Mendapatkan kunjungan dari debt collector

Ketika gagal membayar pinjol, salah satu risiko yang mungkin terjadi adalah mendapatkan kunjungan dari debt collector yang merupakan pihak ketiga yang membantu dalam penagihan angsuran. Penagihan tersebut dapat dilakukan dengan langsung mendatangi rumah atau tempat kerja.

  1. Penagihan kepada keluarga, teman, atau saudara

Selain kunjungan dari debt collector, penagihan tunggakan juga dapat dilakukan kepada keluarga terdekat yang tercantum pada data kontak darurat di dalam akun. Penagihan juga dapat dilakukan melalui teman atau bahkan saudara tanpa pikir panjang.

Demikian adalah resiko telat bayar atau galbay di aplikasi Pinjol Easycash. Jika Anda hendak mengajukan pinjaman di aplikasi tersebut, sebaiknya perhitungkan terlebih dahulu jumlah pinjaman yang dibutuhkan dan kemampuan membayar dana yang hendak Anda pinjam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan