10 Ide Usaha Makanan Ringan Serba Rp1000, Laris Manis Meski Untung Tipis

JABAR EKSPRES – Punya rumah didekat sekolah, atau dilingkungan padat penduduk, jangan sampai hanya menjadi penonton saja. Kamu harus manfatkan posisi strategis tersebut untuk memiliki usaha. Berikut ide usaha makanan ringan serba Rp1000 yang bisa kamu coba.

Lingkungan sekolah tentu banyak anak-anak sekolah yang mencari jajan, karena uang saku terbatas, pasti mereka mencari jajanan yang harganya murah.

Kamu bisa mencoba menjual makanan ringan yang harganya serba Rp1000. Meski tidak akan mendapat untung banyak, namun dengan harga yang murah, maka potensi laku dikalangan anak-anak akan menjadi lebih besar.

Demikian juga jika berada di lokasi yang padat penduduk, maka jajanan murah yang diolah sendiri akan lebih dipercaya pembeli.

Kamu tidak perlu mencoba seluruh makanan ringan yang direkomendasikan dalam artikel ini, kamu boleh memilih satu atau dua makanan untuk dicoba terlebih dahulu.

Hal ini sebagai salah satu upaya untuk melihat potensi pasar, sekaligus mencari apa yang diminati oleh pembeli.

Berikut 10 ide usaha makanan ringan serba Rp1000 yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Cilor

Cilor adalah makanan ringan khas Sunda, terbuat dari tepung tapioka atau tepung kanji yang dibalut dengan telor.

Citarasanya yang gurih dengan taburan bumbu membuatnya digemari anak-anak.

Cara membuatnya juga sangat mudah, kamu hanya perlu membuat bola-bola aci yang dibumbui bawang putih, lada dan garam, kemudian kamu kukus. Tusuk-tusuk bola-bola aci tersebut tiga biji untuk setiap tusukan.

Buat adonan telur yang sudah di campur garam, dan goreng dengan cara diaduk hingga melebar, lalu gulung bola-bola aci yang sudah ditusuk kedalam telur, lakukan terus hingga habis.

Kamu bisa jual pertusuknya Rp1000 dengan ditaburi aneka bumbu kesukaan anak-anak.

2. Sempol Ayam

Rekomendasi makanan ringan serba 1000 berikutnya adalah sempol ayam. Sempol ayam terbuat dari daging ayam giling, tepung terigu, tapioka, dan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, garam dan penyedap rasa.

Cara membuatnya juga mudah, bentuk panjang-panjang adonan sempol pada sebuah lidi atau tusuk sate. lalu goreng samapi kering.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan