10 Jajanan Korea Paling Digemari di Indonesia

JABAREKSPRES – Pecinta Drama Korea (Drakor) pasti sudah sangat akrab dengan beberapa jenis makanan ringan dari negara yang sering disebut negri gingseng tersebut. Pasalnya, seringkali jajanan tersebut muncul diberbagai scene drama. Sehingga kini jajanan Korea tersebut banyak digemari di Indonesia.

Tidak sedikit yang memanfaatkan hal itu, dengan membuka kedai atau restoran yang menyajikan makanan khas Korea. Dan ternyata hal itu mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat Indonesia.

Kini jajanan asal Korea ini sudah sangat gampang ditemui di diberbagai kota besar di Indonesia, baik yang dipinggir jalan maupun yang direstoran.

Berikut 10 rekomendasi jajanan Korea yang paling digemari di Indonesia.

1. Bbopki

 Bbopki (seriouseat.com)
Bbopki (seriouseat.com)

Permen yang satu ini sempat sangat viral beberapa waktu lalu, karena muncul di drama populer Squid Game. Bahkan penjualnya bisa ditemui dimanapun, salah satunya di sekolah-sekolah.

Berbeda dengan permen yang biasanya kecil-kecil, permen favorit Korea ini berbentuk bulat tipis yang cukup besar. Permen ini terbuat dari larutan gula dengan baking soda agar mengembang. Bentuk bbopki ini mirip dengan gulali, bedanya permen ini tak dibentuk aneh-aneh.

2. Tteokkebi hot dog

tokebi hot dog (foody.id)
tokebi hot dog (foody.id)

Jajanan satu ini bentuknya hampir mirip corn dog. Jangan salah membedakan, karena bila Corn Dog luarnya berlapis tepuung panir atau tepung roti, bila adonan tteokkebi hot dog tidak, melainkan dilapis dengan potongan-potongan kentang goreng, kemudian digoreng lagi secara bersamaan.

3.Tteokbokki

Tteokbokki
Tteokbokki

Tteokbokki atau di Indonesia lebih dikenal dengan Tuppkki ini adalah kue beras dengan tekstur kenyal, disiram dengan saus merah yang pedas manis. Banyak sekali drama yang sudah memasukkan adegan pemerannya makan jajanan yang satu inji, hingga kepopuleran makanan yang satu ini sudah diakui di Indonesia.

4. Odeng

odeng (flickr.com)
odeng (flickr.com)

Odeng merupakan sate daging ikan yang direbus dengan kuah kaldu. Penyajiannya disatukan dengan kuahnya dalam satu mangkok, akan lebih nikmat lagi bila Odeng ini dinikmati selagi masih panas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan