Perayaan Scudeto Napoli Berujung Maut, Satu Tewas Ratusan Luka-luka

JABAREKSPRES – Kesuksesan Napoli meraih juara atau Scudeto Serie A Liga Italia musim 2022/2023 berujung pada Tragedi yang menimpa supporternya.

Pesta perayaan scudeto Napoli tersebut membuat ribuan supporternya tumpah ruah dijalanan Kota Naples.

Kondisi semakin tak terkendali ketika kepulan asap dan suara tembakan menggelegar diantara kerumunan orang.

Pesta jalanan yang terjadi pada kamis malam waktu setempat atau Jumat (5/5) dini hari WIB tersebut, menjadi sebuah tragedi saat dilaporkan ada sekitar dua ratusan orang yang mengalami luka-luka, bahkan satu orang dikabarkan meninggal dunia.

Suporter yang meninggal tersebut adalah seorang Pria berusia 26 tahun, dia mengalami luka parah akibat tertembak.

Meski sudah dilakukan upaya penyelamatan dengan dibawa ke Rumah Sakit Cardarelli, dan diberikan perawatan darurat, namun nyawanya tak tertolong.

Lokasi Suporter tersebut mendapatkan tembakan berada di kawasan Piazza Volturno di Napoli, menjadi salah satu lokasi perayaan Scudeto Napoli.

Dari lokasi tersebut juga dilaporkan banyak orang terluka, mulai dari patah tulang, terserang asma atau sesak nafas, ada juga ditabrak mobil.

Bahkan empat orang lainnya juga terkena peluru dan beberapa lainnya mengalami luka tusukan pisau.

Dari lokasi yang lain juga dilaporan banyak yang mengalami luka dimalam yang sama, termasuk cedera tangan akibat petasan, bahu terkilir, pergelangan tangan dan kaki patah, masalah mata, hidung patah, benturan kepala, dan serangan asma akibat menghirup asap.

Seorang gadis berusia 20 tahun dirawat di rumah sakit di provinsi Frattamaggiore Napoli dengan cedera kepala dan kondisinya kritis.

Suporter wanita muda itu ditabrak mobil saat dia merayakan scudetto Napoli bersama teman-temannya.

Kemeriahan perayaan Napoli ini karena luapan kebahagiaan supporternya yang setelah 33 tahun, baru musim ini mampu meraih Scudeto kembali.

Scudeto Napoli diraih karena telah mengumpulkan poin 80 pada klasemen serie A Liga Italia, setelah menahan imbang Udinese dengan skor 1-1 di Stadion Dacia Arena (Udine), Jumat dini hari WIB.

Tambahan satu poin di pertandingan pekan ke 33 tersebut sudah mempu mengantarkan Napoli menjadi juara Liga Italia di musim ini. (poj)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan