10 Ide Usaha Makanan Ringan Serba Rp1000, Laris Manis Meski Untung Tipis

Kamu bisa menjualnya dengan harga mulai dari Rp.1000 per tusuknya. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun juga menyukai makanan ringan yang satu ini.

3. Makaroni Telor

Atau sering disebut Maklor, yang merupakan singkatan dari makaroni telur. Merupakan makanan ringan yang terbuat dari makaroni dan telur.

Umumnya, maklor disantap dengan berbagai macam pilihan bumbu yang disukai anak-anak sekolahan.

4. Telur Gulung

Telur gulung adalah makanan ringan serba 1000 yang merupakan variasi dari telur goreng.

Cara masaknya sangatlah mudah, Anda hanya perlu menggoreng telur yang sudah dikocok, kemudian digulung menggunakan sebuah tusukan yang biasanya di buat dari kayu lidi.

5. Martabak Mini

Makanan ringan ini juga sangat mudah Anda buat dan bisa dijual mulai dari harga Rp.1000 per potongnya. Agar terlihat inovatif, Anda bisa mengkreasikan martabak mini manis dengan topping yang unik seperti matcha, nutella, hingga taro.

6. Cimol

Cimol berasal dari kata (Bahasa Sunda aci digemol), yang artinya tepung kanji dibuat bulat-bulat.

Makanan ringan serba 1000 yang satu ini dibuat dari tepung kanji. Perbedaannya dari cilok adalah cara masaknya. Jika cilok direbus, cimol dimasak dengan cara digoreng.

7. Takoyaki

Takoyaki dikenal sebagai jajanan berbentuk bulat dengan isian daging gurita. Terbuat dari adonan tepung terigu yang dimasak dengan alat pemanggang khusus. Kemudian disajikan dengan saus, mayones dan topping berupa katsuobushi atau serutan daging ikan kayu.

Tidak harus menggunakan isian daging gurita, Anda bisa menjualnya dengan isian yang lebih merakyat seperti sosis, keju, atau bakso ikan agar bisa dijual dengan harga yang lebih murah.

8. Cilok

Cilok bisa dijadikan peluang bisnis kuliner dengan menjualnya dengan harga Rp.1000 per cilok.

Resep cilok sendiri tidak begitu sulit dan langkah-langkahnya mudah diikuti. Biasanya cilok disantap dengan bumbu kacang, tetapi Anda juga bisa berkreasi menggunakan topping lain seperti keju.

9. Cireng

Makanan ringan khas Bandung ini merupakan singkatan dari aci yang digoreng.

Cara membuatnya juga mudah karena hanya perlu bahan dasar tepung kanji dan bahan pelengkap saja.Cemilan ini disukai banyak orang karena rasanya yang gurih dan teksturnya yang kenyal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan