Agensi Angkat Bicara Mengenai Tuduhan Penjiplakan Lagu Cupid Milik FIFTY FIFTY

Jabar Ekspres – “Cupid” dari FIFTY FIFTY, yang menjadi viral di SNS dan bahkan menduduki puncak Billboard Hot 100, terlibat dalam kontroversi plagiarisme.

Baru-baru ini, lagu viral grup wanita FIFTYFIFTY menggemparkan dunia, memuncaki Billboard Hot 100 dan popularitas sensasional di SNS.

Namun, penyanyi Turki Evrencan Gündüz menuduh lagu itu melakukan penjiplakan. Secara khusus, Evrencan Gündüz menerbitkan gulungan Instagram di mana dia membawakan “Cupid” bersama dengan lagunya “Sen Aşkmızda”, menunjukkan kemiripan yang kuat.

“FIFTYFIFTY merilis lagu yang bagus. Mari kita dengarkan bersama, Tapi entah kenapa ini terdengar tidak asing bagiku,” tulis penyanyi itu dalam keterangan videonya.

BACA JUGA: FIFTY FIFTY Menjadi Grup KPOP Tercepat yang Masuk Chart Billboard Hot 100

Secara khusus, bagian dari melodi “Cupid” terdengar hampir sama dengan peluit pembuka “Sen Aşkımızdan”.

Dalam peran Instagram-nya, Evrencan Gündüz juga menandai agensi Fifty Fifty, yang tampaknya menuntut tanggapan resmi atas tuduhan plagiarismenya.

Sementara itu, seorang ahli yang disurvei oleh Wikitree Korea mengatakan menegenai kemiripan dari kedua lagu tersebut

“Jika Anda melihat lebih dekat, memang mirip, tetapi level itu tampaknya tidak cukup tinggi untuk dianggap (plagiarisme).”

BACA JUGA: Lirik Lagu Cupid – FIFTY FIFTY (Twin Version) / English Version

Tentang hal ini, seorang pejabat dari agensi FIFTYFIFTY yaitu “ATTRAKT creative group” mengatakan dalam panggilan telepon ke Wikitree

“Kami menghubungi penulis Cupid untuk mengonfirmasi hal ini,” ucap pejabat agensi.

Diketahui Komposer Cupid semuanya asing, oleh karena itu posisi resmi agensi diumumkan belakangan karena waktu dan perbedaan hal lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan