7 Rekomendasi Altcoin Terbaik 2023 untuk Investasi Kripto Selain Bitcoin

JABAR EKSPRES – Jika Anda merasa bosan dengan instrumen investasi kripto Bitcoin, kami merekomendasikan agar Anda mencoba investasi di mata uang kripto alternatif atau altcoin terbaik 2023 ini.

Altcoin atau alternative coin merupakan jenis investasi mata uang digital yang cukup populer dan tak kalah dengan popularitas Bitcoin.

Altcoin adalah cryptocurrency yang diluncurkan setelah kesuksesan Bitcoin, dan mereka umumnya mengklaim sebagai koin alternatif tak kalah menjanjikan dari Bitcoin.

Altcoin merujuk pada semua cryptocurrency selain Bitcoin. Karena keberhasilan Bitcoin sebagai mata uang digital peer-to-peer pertama, banyak altcoin yang mencoba menargetkan batasan yang dirasakan dari Bitcoin dan harus memiliki keunggulan kompetitif untuk berhasil bersaing dengan Bitcoin.

Altcoin pertama kali diluncurkan pada tahun 2011 dengan tujuan untuk meningkatkan aspek Bitcoin seperti kecepatan transaksi atau efisiensi energi.

Altcoin umumnya diperdagangkan di bursa kripto atau cryptocurrency exchange, baik dalam sistem terpusat (sentralisasi) maupun terdesentralisasi, tergantung pada jenis altcoin yang tersedia di bursa tersebut.

BACA JUGA : 7 Aplikasi Crypto Terbaik di Indonesia 2023 Terdaftar di BAPPEBTI

Namun, kebanyakan bursa kripto tidak memungkinkan pembelian altcoin dengan mata uang. Sebagai alternatifnya, orang dapat membeli altcoin dengan menggunakan USDT, BTC, ETH, atau menukarkannya dengan altcoin lainnya.

7 Rekomendasi Altcoin Terbaik 2023

Berikut adalah daftar rekomendasi 7 Altcoin terbaik 2023 yang bisa Anda gunakan untuk berinvestasi mata uang kripto selain memilih Bitcoin.

  1. Algorand

7 Rekomendasi Altcoin Terbaik 2023 untuk Investasi Kripto Selain Bitcoin

Algorand adalah salah satu altcoin terbaik yang paluing direkomendasikan tahun ini. blockchain open-source two-tiered yang bersifat permissionless dan menggunakan mekanisme konsensus Proof-of-Stake.

Algorand dirancang untuk mengatasi trilemma blockchain dengan mengadopsi pendekatan unik dari rekan-rekannya yang memiliki tujuan yang sama. Proyek kripto ini telah menarik banyak dana swasta dari investor besar.

Pengguna dapat melakukan staking dan mendapatkan hadiah dengan ALGO, yang merupakan token utilitas Algorand.

BACA JUGA : 7 Cara Pinjam Saldo DANA Tanpa KTP Langsung Cair Bukan dari Pinjol

Salah satu fitur menonjol dari ALGO adalah bahwa setiap kali token baru diperkenalkan, mereka langsung didistribusikan.

Model yang dimiliki oleh Algorand bukan satu-satunya alasan untuk mempertimbangkan berinvestasi di token tersebut, tetapi juga fakta bahwa model tersebut berperan penting dalam perkembangan token tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan