7 Rekomendasi Altcoin Terbaik 2023 untuk Investasi Kripto Selain Bitcoin

Sebagai pendukung pelestarian lingkungan yang besar, Algorand memiliki keunggulan sentimental karena telah mencapai status Karbon negatif, yang berbeda dengan Bitcoin.

Kapitalisasi pasar Algorand saat ini mencapai Rp 27 triliun dengan harga 1 ALGO to IDR sekitar Rp3.815 pada saat penulisan. Diharapkan bahwa Algorand akan memiliki dampak yang lebih besar pada kapitalisasi pasarnya di tahun 2023.

  1. Litecoin (LTC)

Altcoin Terbaik 2023

Rekomendasi altcoin terbaik 2023 yang kedua adalah Litecoin. Litecoin bisa dianggap sebagai adik yang terus-menerus berusaha untuk menjadi lebih baik dari kakaknya.

Perbandingan ini memang wajar, karena dalam banyak hal, Litecoin memang unggul dibandingkan dengan saudara kandungnya, yaitu Bitcoin.

Meskipun Litecoin dan Bitcoin tidak memiliki pendiri yang sama, keduanya dianggap sebagai saudara karena Litecoin dibangun menggunakan kode Bitcoin dan meningkatkan banyak aspek yang sebelumnya tidak dimiliki oleh Bitcoin, seperti kecepatan dan skalabilitas transaksi.

Kapitalisasi pasar Litecoin saat ini mencapai Rp106 triliun, dan aset ini dianggap sebagai salah satu altcoin tertua. Jika dibandingkan dengan minuman, Litecoin bisa diibaratkan sebagai anggur tua yang semakin berkualitas seiring waktu.

  1. Polygon (MATIC)

Altcoin Terbaik 2023

Polygon adalah platform pertama yang menawarkan kemudahan bagi penggunanya untuk mengembangkan infrastruktur dan meningkatkan skala Ethereum, serta mengintegrasikan ekonomi dan masyarakat baru tanpa batas.

Platform ini menawarkan beberapa komponen inti dan berbagai alat untuk membantu pengembang membuat aplikasi yang berbeda, termasuk Polygon SDK yang merupakan kerangka kerja fleksibel.

Pengembang dapat menggunakan platform ini untuk meluncurkan jaringan blockchain yang telah disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

Tahun 2023 diprediksi akan menjadi tahun yang bagus untuk Polygon, karena ada banyak diskusi dan prediksi tentang pertumbuhan altcoin ini. Kapitalisasi pasar Polygon saat ini sekitar $164 miliar dan harga 1 MATIC ke dalam Rupiah sekitar Rp18.800.

Ini menunjukkan masih ada kesempatan bagi para investor untuk mempertimbangkan dengan cermat untuk berinvestasi di Polygon. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika MATIC menjadi altcoin multi-bagger di tahun 2023.

  1. Polkadot (DOT)

7 Rekomendasi Altcoin Terbaik 2023 untuk Investasi Kripto Selain Bitcoin

Polkadot (DOT) merupakan kripto yang menerapkan mekanisme konsensus Proof-of-Stake (PoS) dan bertujuan untuk memberikan interoperabilitas tanpa batas antara berbagai blockchain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan