Kopasgat TNI AU Minta Maaf saat Datangi Ibu-Ibu yang Ditendang Motornya, Praka ANG Tidak Terlihat

JABAR EKSPRES – Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI AU menyampaikan permintaan maaf atas tindakan arogan seorang anggota mereka, Prajurit Kepala (Praka) ANG yang menendang seorang ibu pengendara sepeda motor di Bekasi pada hari Senin 24 April 2023.

Dalam sebuah pernyataan tertulis dari Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispenau) pada hari Selasa (25), Komandan Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 471 Pasgat, Letnan Kolonel (Leytkol) Pas Bagus Ajar Pamungkas, telah bertemu dengan korban untuk meminta maaf atas kejadian tersebut.

“Pihak keluarga korban, yaitu Sri Dewi Kemuning dan ayahnya sudah memaafkan peristiwa yang terjadi pada Senin siang kemarin,” tulis Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah melalui akun Twitter @_TNIAU

Dia menyatakan bahwa anggota Denhanud 471 Wing 1 Kopasgat yang bernama Praka ANG telah diberikan sanksi atas tindakan tersebut.

BACA JUGA : Bisnis Gelap Sipir Penjara Dhawank Delvi Terbongkar, Narkoba, Monopoli Kantin, hingga Prostitusi

“Sesuai instruksi pimpinan TNI AU, kejadian tersebut telah ditindaklanjuti dengan penyampaikan permohonan maaf kepada korban. Anggota yang bersangkutan juga sudah diberi sanksi tegas oleh atasannya,” lanjutnya.

Dalam pernyataan tertulis tersebut, dijelaskan bahwa kejadian tersebut dimulai saat Praka ANG baru kembali dari tugas jaga saat mengendarai sepeda motor di belakang Sri Dewi Kemuning.

Ketika mereka tiba di persimpangan Jalan Raya Hankam Mabes TNI, Jatiwarna, Bekasi, Sri Dewi Kemuning tiba-tiba mendadak menginjak rem, sehingga Praka ANG tak sengaja menabrak motor Sri.

Setelah terjadi kecelakaan tersebut, Praka ANG dan Sri Dewi Kemuning terlibat dalam sebuah dialog yang berakhir dengan tindakan Praka ANG menendang samping motor Sri Dewi Kemuning.

BACA JUGA : Peneliti BRIN AP Hasanuddin Ancam Bunuh Muhammadiyah, Ada yag Berharap Kena Hack

“Bagi masyarakat yang mengalami atau melihat tindakan pelanggaran oleh anggota TNI AU, silahkan dapat melaporkan ke satuan TNI AU terdekat,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan