Sinopsis Film The Courier: Seorang Pengusaha Terlibat Konflik Senjata Nuklir

JABAR EKSPRES – Sinopsis film The Courier yang akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini Selasa, 25 April 2023 pukul 21.45 WIB.

The Courier merupakan film besutan sutradara Dominic Cooke, serta ditulis oleh Tom O’Connor yang dirilis tahun 2020.

Film The Courier dibintangi oleh aktor kenamaan Benedict Cumberbath, Merab Ninidze, Rachel Brosnahan, Vladimir Chuprikov, serta aktor kenamaan lainnya.

Sinospsi film The Courier menceritakan tentang kisah nyata seorang pengusaha Inggris yang tak menyadari bahwa dirinya direkrut ke dalam salah satu konflik internasional terbesar dalam sejarah.

Cerita film The Courier berawal dari seorang pejabar tinggi Uni Soviet perwira intelijen GRU dengan akses ke informasi nuklir rahasia.

Dirinya kecewa dengan kepemimpinan Khrushchev mengingat bahwa meningkatnya ancaman perang nuklir dengan Amerika Serikat.

Dia menghubungia CIA dan menawarkan untuk memberikan informasi yang dapat membantu meredakan situasi.

COA dan MI6 memutuskan bahwa akan lebih baik untuk tidak menggunakan petugas dan sebalinya memiliki seorang pengusaha biasa yang bertindak sebagai perantara.

Mereka pun mendekati penjual Greville wynne untuk pergi ke Moskow dengan daling menjajaki peluang komersial.

Wynne menjalin hubungan bisnis dan tampaknya normal dengan Penkovsky dan yang terakhir membuat pengaturan dengan badan intelijen barat untuk memberi mereka informasi.

Dia meminta agar mereka terus menggunakan Wynne sebagai kurir reguler mereka, dengan alasan bahwa dia akan berada di bawah radar Soviet.

Wynne menggunakan perjalanan bisnisnya ke Moskow untuk secara teratur membawa pesan dan paket yang disediakan oleh Penkovsky ke CIA.

Penkovsky mengetahui bahwa Soviet ingin mengubah Kuba menjadi ancaman nuklir bagi Amerika Serikat, dan menyampaikna informasi ini bersama dengan foto dan rencana militer ke CIA yang akhirnya memverifikasi ini menggunakan intelijen mereka sendiri.

Di Moskow, Wynne menyadari bahwa kamar hotelnya telah digeledah, tetapi meninggalkan negara itu sebelum dia memiliki kesempatan untuk memperingatkan Penkovsky.

Khawatir dengan nasib Penkovsky jika dia tertinggal, Wynne dengan sukarela menentang saran MI6 untuk kembali ke Moskow.

Wynne akhirnya dikirim ke penjara di mana dia menanggung kondisi keras yang mengakibatkan kesehatannya memburuk secara signifikan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan