Libur Lebaran, Kunjungan ke Kawah Putih Membeludak

Jabar Ekspres – Kawasan wisata Kawah Putih di Ciwidey, Kabupaten Bandung, menjadi pilihan favorit masyarakat untuk menghabiskan pada momen libur lebaran tahun ini.

Pantauan Jabar Ekspres, ribuan masyarakat mulai memadati kawasan kawah putih dengan bersua foto dan menikmati keindahan panorama wisata alam ini.

Andik,28, warga asal Bogor itu sengaja datang ke Kawah Putih karena melihat dari sosial media (sosmed).

“Udah lama banget pengen ke sini, dan Alhamdulilah akhirnya bisa juga ke sini, karena awalnya saya lihat dari sosmed seger indah lihatnya gitu,” ujar Andik saat ditemui, Minggu (23/4/2023).

Andik datang bersama istri dan anaknya untuk liburan, meskipun terkendala macet tak menutup keinginannya untuk datang ke sini.

“Ya udah resiko lah, mau bagaimana lagi. Tapi Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” katanya.

Anto,40, warga asal Jakarta mengaku senang bisa datang ke sini kendati perjuangan datang ke sini cukup padat dan ramai.

“Sebenarnya saya mau ke sini pas hari H, cuman alhamdulilah bisanya hari ini. Meskipun penuh tapi saya dan keluarga senang bisa kesini,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, jika hari kedua lebaran ini terjadi peningkatan pengunjung di wisata Kawah Putih dibandingkan hari kemarin.

“Di kawasan wisata Kawah Putih Ciwidey ada lonjakan wisata dimana kemarin termonitor satu hari hanya sebanyak 176 pengunjung saja, namun hari ini sudah tercatat 4.700 pengunjung yang hadir hingga jam 14.00,” kata Kusworo.

Kusworo menambahkan, jika saat ini kapasitas wisata Kawah Putih sendiri hanya 10 ribu pengunjung, sedangkan hari ini tiket yang terjual sudah mendekati 5 ribu.

“Jadi rata-rata yang berada di dalam kawasan hari ini sebanyak 2.000 namun tiket yang sudah terjual di dalam mendekati 5.000,” ungkapnya.

Selain itu Kusworo menyebut jika peningkatan di jalur wisata ini bisa terjadi hingga H+4 sesudah lebaran. Karena masyarakat mulai bepergian setelah hari kedua lebaran.

“Bisa jadi sampai H+4 mulai ada peningkatan. Karena hari pertama lebaran itu mungkin masyarakat masih sibuk-sibuknya silaturahmi dan hari kedua lebaran ini kelihatan mulai banyak dan sudah bersama keluarga datang ke tempat-tempat wisata,” tandasnya. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan