Kota Bandung Tak Pernah Sepi Menyambut Lebaran

Pandemi Covid-19 Berlalu, Surga Wisata Belanja Kian Menggeliat

 

SEMARAK Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah mendapat sambutan meriah dari setiap lapisan masyarakat. Sebab, perayaan lebaran tahun ini, terasa jauh berbeda dari 2020 sampai 2022 lalu. Hal itu terasa setelah lepas dari pandemi Covid-19.

 

Yanuar Baswata, Kota Bandung, Jabar Ekspres

 

Bagaimana tidak, perayaan umat muslim seluruh dunia dalam satu tahun sekali itu, sempat terhenti. Mulai dari euforianya maupun tradisi tiap daerah, sebab masih mengancamnya pandemi Covid-19.

Pantauan Jabar Ekspres di kawasan Pasar Baru Bandung, pada H-1 lebaran aktivitas di sana masih terlihat padat dan ramai.

Pengunjung rela berdesakan untuk mencapai satu tujuan yakni bisa berbelanja sesuai dengan keinginan.

Cuaca panas seakan tak jadi halangan bagi masyarakat, dalam memeriahkan momen akhir Ramadan ini.

Teriakan juru parkir, penawaran para pedagang, hingga bisingnya suara kendaraan membuat sentral aktivitas warga di Kota Bandung itu, seakan enggan beristirahat alias tak mengenal sepi.

Seorang pengunjung, Yuliani,45, warga Kabupaten Bandung mengatakan, dia bersama keluarga sengaja berbelanja ke Pasar Baru ini karena sudah terbiasa.

“Dari setiap tahun mau lebaran, saya bareng anak kalau sekarang bareng cucu juga, pasti belanja baju lebaran itu di Pasar Baru,” kata Yuliani kepada Jabar Ekspres di lokasi, Jumat (21/4).

Di tengah hiruk-pikuk pengunjung, Yuliani terlihat antusias, mengenakan pakaian merah dipadu celana hitam panjang. Wanita tersebut memegang erat sang cucu yang sekira berusia 7 tahun.

Keduanya tampak akrab, berjalan bergandeng tangan di dalam gedung Pasar Baru Bandung. Raut wajahnya senang, di penghujung Ramadan bisa menghabiskan hari bersama cucunya sambil berbelanja pakaian baru.

“Anak saya ada di rumah. Kemarin sudah ke sini, cuman masih ada yang harus dibeli jadi saya berdua aja bareng cucu,” ujar Yuliani.

Dia mengaku, saat pandemi masih mengancam, kunjungannya ke Pasar Baru Bandung sempat terhenti, sebab khawatir terpapar Covid-19.

“Kalau disebut baru ke sini lagi enggak juga, cuman meriahnya belanja mendekati lebaran baru sekarang kerasa lagi,” ucap Yuliani.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan