Jangan Asal! Ini Efek Samping Smoothing Rambut

JABAR ESKPRES- Perawatan Smoothing rambut telah menggemparkan dunia dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun perawatannya terdengar mewah dan ada banyak desas-desus tentangnya, kamu harus menyadari efek samping dari perawatan smoothing rambut. Tapi sebelum itu, mari kita pahami apa smoothing.

Smoothing rambut adalah proses empat langkah yang meliputi pembersihan rambut secara menyeluruh menggunakan sampo deep conditioning, mengoleskan larutan formaldehida ke rambut, mengeringkannya, dan meluruskannya menggunakan setrika datar pada suhu tinggi.

Orang dengan rambut keriting atau bergelombang biasanya melakukan perawatan pelembut rambut untuk menjinakkan rambut keriting, menambah kilau pada rambut mereka, dan membuat rambut mereka mudah diatur.

Perawatan Smoothing rambut melibatkan penggunaan larutan formaldehida yang dapat membuatnya berbahaya bagi rambut Anda. Jadi, Anda harus tahu tentang mereka untuk mempertimbangkan pro dan kontra dan memutuskan apakah akan melakukan perawatan yang sesuai. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.

1. Dapat Menyebabkan Ketombe
Ketombe adalah sesuatu yang tidak disukai oleh siapa pun karena menyebabkan kulit kepala gatal dan dianggap tidak estetis . Bahan kimia yang digunakan dalam perawatan pelembut rambut seringkali meninggalkan residu pada rambut sehingga menyebabkan ketombe. Ini tanpa diragukan lagi adalah salah satu efek samping terburuk dari perawatan pelembut rambut.

2. Dapat Menyebabkan Rambut Rontok
Apakah smoothing rambut bisa menyebabkan rambut rontok? Ya, itu bisa. Perawatan rambut smoothing memang menghasilkan rambut halus dan halus, tetapi akibatnya bisa sangat menakutkan. Anda mungkin berpikir Anda memanjakan rambut Anda dengan mengunjungi salon secara teratur, tetapi sebenarnya perawatan ini bisa lebih berbahaya daripada menguntungkan dalam jangka panjang.

Ketika rambut Anda terkena bahan kimia keras dan kemudian terkena panas tinggi untuk diluruskan, perawatan kosmetik ini dapat menyebabkan kerusakan pada serat rambut, yang menyebabkan penipisan dan kerusakan rambut.

3. Dapat Menyebabkan Masalah Kesehatan
Formaldehida adalah bahan kimia yang digunakan dalam perawatan pelembut rambut, dan bahan kimia ini memiliki reputasi buruk. Menurut sebuah penelitian, terlalu banyak paparan formaldehida dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan seperti sakit kepala, iritasi mata, penyakit pernapasan, iritasi paru-paru, sesak napas, dan sebagainya .

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan