Daftar 5 Perusahaan Indonesia yang Terkenal di Dunia

JABAR EKSPRES- Ada banyak produk asli buatan Perusahaan Indonesia yang tidak hanya digemari oleh masyarakat Indonesia, melainkan juga masyarakat luar negeri. Berikut ini merupakan 5 perusahaan yang produknya berhasil go international:

CBP PT.INDOFOOD CBP SUKSES MAKMUR PT.

Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Berdiri sejak 1990, awalnya perusahaan ini bernama PT. Pangan Jaya Intikusuma. Produk perusahaan ini adalah Indomie yang sukses go international.

Karena sudah dipasarkan di lebih dari 80 negara di benua Asia, Eropa dan Afrika. Indomie memiliki 17 pabrik dan setiap tahunnya dapat memproduksi 15 sampai 20 miliar bungkus Indomie.

PT. POLYTRON

Hartono Istana Teknologi Perusahaan ini berdiri pada 1975 dan saat itu bernama PT. Indonesia Electronic and Engineering. Pendirinya adalah Hartono bersaudara.

Produk perusahaan ini adalah Polytron, yang memproduksi alat-alat elektronik seperti televisi, mesin cuci, kulkas, handphone, dan AC. Produknya juga sudah banyak diekspor ke negara lain, sepeti Thailand, Myanmar, Bangladesh, Filipina, Sri Lanka hingga Arab Saudi.

PT. EIGER

Eigerindo Multi Produk Industri Perusahaan ini didirikan pada tahun 1993 oleh Mr Ronny Lukito. Eiger menghasilkan produk di bidang manufaktur dan ritel peralatan petualangan, seperti sepatu, celana, tas, topi, sarung tangan.

Baru-baru ini Eiger membuka toko pertama mereka di luar negeri, tepatnya di kaki Gunung Eiger, Kota Interlaken, Swiss.

PT.MAYORA

Mayora Indah Tbk Perusahaan yang bergerak di bidang makanan ini berdiri tahun 1977. Salah satu produk terkenal PT. Mayora Indah Tbk adalah Kopiko. Pada 2021, Kopiko semakin mendunia.

Karena menjadi sponsor di drama korea Vincenzo yang muncul di 2 episode dan dikonsumsi oleh pemeran utamanya Song Joong Ki. Kopiko sudah tersebar di lebih dari 100 negara, seperti Amerika, Italia, Portugal, Spanyol, Jerman, Filipina, hingga Australia.

PT. POLYGON

Insera Sena Perusahaan ini didirikan oleh Soejanto Widjaja pada 1987. Perusahaan ini memproduksi sepeda Polygon, yang telah diekspor ke banyak negara, seperti Australia, Jepang hingga Amerika Serikat.

Untuk kualitasnya, Polygon sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal ini dibuktikan ketika Polygon menjadi juara kompetisi Red Bull Rampage 2015, yang diwakili oleh Kurt Sorge dan Sam Reynolds.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan