Deretan Wisata Alam Di Cicalengka, Pesonanya Menghipnotis!

JABAR EKSPRESCicalengka merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Kecamatan ini berada di jalur perlintasan Bandung – Garut sehingga memiliki potensi yang cukup strategis untuk bisnis.

Selain itu, kecamatan ini juga ditunjang dengan keindahan alam seperti gunung, bukit, dan sungai sehingga potensi wisata alamnya begitu besar.

Berhubung sekarang telah memasuki musim libur lebaran dan hari raya idul fitri, tentunya tidak afdol jika tidak pergi berwisata bersama keluarga.

Buat kamu yang ingin berwisata ke Cicalengka, Bandung, ini ada beberapa tempat wisata alam yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga.

BACA JUGA: Pesona Jalan Asia Afrika Kota Bandung Di Malam hari

Cicalengka Dreamland

Cicalengka Dreamland
Cicalengka Dreamland (Foto: Google Maps)

Lokasi wisata ini berada di Desa Tanjungwangi, Ciacalengka. Konsep tempat wisata ini bernuansa islami, terbukti dengan banyaknya ornament-ornamen yang berlandaskan Islam seperti tulisan besar I Love Al Qur’an, jenjang kehidupan, Jazira house, dan lain-lain.

Cicalengka Dreamland dibangun di atas bukit sehingga memberikan pesona yang indah. Di sini kamu juga bisa melihat view Bandung dari perbukitan.

Di sini memliki fasilitas penunjang yang akan membuat pengunjung nyaman seperti, mushalla, toilet, spot foto, teras pandang, kios makanan, saung lesehan, dan arena bermain anak.

Curug Cinulang

Curug Cinulang Cicalengka
Curug Cinulang Cicalengka (Foto: Instagram @ilusilensa)

Curug Cinulang berada di Desa Tanjungwangi, Cicalengka. Akses masuk menuju Curug Cinulang ini sudah terbilang mudah karena pengelola telah menyediakan jalan cor sehingga kendaraan bisa masuk ke lokasi.

Di sini tersedia fasilitas penunjang pengunjung agar merasa lebih nyaman seperti mushalla, toilet, kamar ganti, spot foto, teras pandang, kios makanan, saung lesehan, dan arena bermain anak.

BACA JUGA: Taman Batu Lawang: Wisata Alam Cirebon Ini Siap Menjadi Destinasi Wisata Saat Lebaran Nanti

Pasir Candi

Pasir Candi Cicalengka
Pasir Candi Cicalengka (Foto: Google Maps)

Pasir Candi atau Bukit Keroncong Cicalengka merupakan wisata alam lainnya di Cicalengka. Lokasi wisata ini berada di Desa Tenjolaya, Cicalengka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan