Pulau Nusa Manona, Duplikat Wisata Danau Toba Di Bandung Selatan

JABAR EKSPRES – Wisata di Bandung tidak pernah ada habisnya, terutama di wilayah Bandung Selatan. Dengan keelokan alam yang berisikan sungai, danau, kebun teh, pegunungan, hutan pinus, dan lain-lain membuat wisata di sini tidak akan pernah mati.

Salah satu tempat wisata di wilayah Bandung Selatan yang wajib masuk list kamu adalah wisata Pulau Nusa Manona. Lokasinya berada di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Pulau ini berada di tengah Situ Cipanunjang, Pangalengan. Menarik bukan?

Untuk menuju ke Pulau Nusa Manona, pengunjung harus menyeberangi Situ Cipanunjang menggunakan perahu dengan jarak tempuh sekitar 5 menit. Sesampainya di pulau, kamu bisa menikmati keindahan Pangalengan dari tengah danau. Ditambah udara yang sejuk membuat lebih enak untuk bersantai jika menggunakan hammock.

BACA JUGA: Taman Batu Lawang: Wisata Alam Cirebon Ini Siap Menjadi Destinasi Wisata Saat Lebaran Nanti

Fasilitas Pulau Nusa Manona

Tiket masuk ke Pulau Nusa Manona adalah Rp 20 ribu per orang. Biaya ini telah termasuk perahu untuk pulang pergi. Di sini, pengunjung juga bisa bermalam karena pengelola menyediakan tenda.

Dikarenakan luas pulau yang tidak begitu besar menyebabkan konsep camping di sini adalah camping ground. Walaupun begitu, di pulau ini juga menyediakan kantin dan kamar mandi. Jadi, pengunjung tidak perlu takut lapar ataupun kebelet.

Untuk pengunjung yang ingin camping dan membawa peralatan sendiri, maka dikenakan biaya mulai dari Rp 60 ribu. Namun, jika pengunjung menyewa peralatan camping dari pihak pengelola, maka cukup membayar Rp 650 ribu dengan rincian fasilitas seperti tenda kapasitas 4 orang, free sleeping bed dan matras, free kasur dan bantal, serta free perahu pulang pergi.

BACA JUGA: Pesona Jalan Asia Afrika Kota Bandung Di Malam hari

Akses Menuju Pulau Nusa Manona

Pulau Nusa Manona berlokasi di Desa Cieurih Margamekar, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Untuk menuju lokasi, pengunjung yang menggunakan Tol dari Jakarta-Bandung bisa menggunakan Tol Seroja atau Banjaran dengan Soreang sebagai pintu keluarnya. Dari pintu keluar, pengendara cukup mengemudi ke arah Pangalengan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan