Bupati Bandung Barat Larang Warga Takbir Keliling, ini Alasannya

JABAR EKSPRES – Memasuki malam takbiran lebaran Idul Fitri 1444 H Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengimbau warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) agar tidak melakukan takbiran keliling di jalan dengan cara berkeliling menggunakan kendaraan.

 

Menurutnya, hal tersebut mengganggu kenyamanan serta ketentraman para pengendara motor yang lain.

Baca Juga: Hingga H-1 Lebaran, 104 Ribu Pemudik Telah Berangkat dari Stasiun Bandung

“Kalau takbiran lebih baik di masjid saja, di setiap wilayah masjidnya masing-masing, tidak diperbolehkan takbiran di jalan apalagi mengendarai motor dan sebagainya, itu menganggu keselamatan pengendara yang lain,” kata Hengky saat ditemui oleh Jabarekpres di Padalarang, Jumat 21 April 2023.

 

Hal yang sama diucapkan juga oleh  Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, ia menegaskan agar melakukan takbiran di masjid, karena itu lebih baik daripada melakukan takbiran keliling di jalan raya.

 

“Tadi kan pa bupati (Hengky Kurniawan) mengimbau atau menyarankan sebaiknya takbiran di masjid karena lebih baik jika dibandingkan takbiran dilakukan di jalanan,” ujar Aldy

 

“Karena di jalanan dimungkinkan adanya senggolan dan sebagainya. Oleh karena itu, pa bupati mengimbau lebih baik di masjid tanpa mengurangi makna takbiran itu sendiri,”jelasnya

 

Jajaran kepolisian  juga akan melakukan razia pada penjual-penjual miras agar tidak ada hal yang tidak diinginkan di malam takbiran nanti.

 

“kami juga  sore ini, sudah bergerak untuk razia penjual-penjual miras harapannya malam ini tidak ada keributan,”tukasnya.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan