Terminal Cicaheum Terus Menunjukkan Peningkatan Jumlah Pemudik, Mencapai 3.218 Orang

JABAR EKSPRES – Hanya dalam beberapa hari saja menuju Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Jumlah pemudik di Terminal Cicaheum Kota Bandung terus mengalami peningkatan.

Dari data yang didapat oleh tim Jabar Ekspres (19/4), melalui kepala Terminal Cicaheum Dinas Perhubungan Kota Bandung, Roni Hermanto, sebanyak 128 armada telah diberangkatkan oleh pihaknya yang menyebar di seluruh wilayah Jawa dengan total penumpang mencapai sebanyak 3.218 orang.

Hal tersebut menjadi jumlah paling banyak selama arus mudik. yang sebelumnya berada di angka 2.110 penumpang dengan 122 total keberangkatan. Roni menuturkan angka ini terjadi pada Selasa (18/4).

“yang paling banyak diberangkatkan itu hari selasa, sebanyak 2.110 penumpang, sekarang diprediksi bakal terus meningkat” ujar Roni Hermanto kepada Jabar Ekspres.

Roni menilai, angka kenaikan dari Terminal Cicaheum ini akan terus bertambah seiring dengan waktu yang telah jatuh pada puncak arus mudik jelang hari lebaran.

“Hari ini dan besok diprediksi akan menjadi hari puncak arus mudik. Jadi prediksinya H-3 sampai H-2 jelang lebaran” kata Roni.

Adapun wilayah yang paling banyak dikunjungi oleh para pemudik yang berasal dari Kota Bandung, yaitu wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Banjar-Purwokerto-Wonosobo berjumlah 476 penumpang dengan total armada sebanyak 14 bus. Adapun Jawa Timur berjumlah 428 penumpang, dengan bus sebanyak 14. Ini tujuannya Surabaya, Malang” pungkasnya. (Mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan