Arus Mudik Lebaran 2023 di Tol Cikampek Memuncak! Kapolri Minta Jajarannya Siagakan Rekayasa Lalu Lintas

JABAR EKSPRESArus mudik Lebaran 2023 di lalu lintas wilayah Tangerang hingga Tol Cikampek dilaporkan melonjak pada Rabu, 19 April 2023 malam hari, hal itu pun mendat tanggapan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Menurut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, ia memperkirakan kepadatan kendaraan akan terjadi ke wilayah Tol Cikampek seiring arus mudik Lebaran 2023.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama stakeholder terkait meninjau langsung kondisi terkini arus mudik Lebaran mulai dari wilayah Tangerang hingga Jalan Tol Cikampek, Rabu, 19 April 2023 malam.

BACA JUGA: H-3 Lebaran 2023, Arus Mudik di Padalarang Mulai Padat, Jajaran Kepolisian Lakukan One Way Tiga Kali

“Mendengarkan paparan terkait dengan kondisi terkini situasi lalu lintas sepanjang jalur mulai Tangerang kita liat sampai dengan yang akan mengarah Cikampek.

Kalau kita lihat dari gambaran yang ada, masih terlihat adanya kepadatan yang akan masuk ke wilayah Cikampek,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dikutip JabarEkspres.com dari PMJ News pada Kamis, 20 April 2023.

Berdasarkan informasi yang ia terima dari jajarannya, Listyo Sigit Prabowo pun membeberkan prediksi terkait arus mudik Lebaran 2023 di Tol Cikampek.

BACA JUGA: Alhamdulillah, Zaenal Mustofa Ikut Mudik Gratis Pemkot Cimahi Usai Kena PHK, Begini Kisahnya

Sang Kapolri tersebut menyampaikan bahwa, diprediksi masih ada sekira 40 sampai 50 persen kendaraan pemudik yang akan bergerak melalui Tol Cikampek hingga Kalikangkung.

Tak hanya itu, ia pun membendingkan arus mudik pada tahun 2023 ini dnegan tahun sebelumnya, 2022.
Berdasarkan data, ia mengatakan bahwa arus mudik pada tahun 2023 ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan pada 2022 lalu.

Bahkan, lanjutnya, peningkatan arus mudik terjadi mulai terjadi sejak H-8 sampai dengan H-4 Lebaran 2023.

“Lonjakannya luar biasa dan kemudian kita lihat H-3 sampai tadi jumlahnya, sudah melebihi separuh jumlah kemarin di jam yang sama.

Artinya ada prediksi H-3 nanti akan lampaui jumlah puncak tertinggi di H-3,” kata sang Kapolri.

Mendengar adanya hal itu, Sigit telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk menyiapkan kebijakan rekayasa lalu lintas demi bisa mengurai serta mengantisipasi terjadinya kemacetan arus mudik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan