Kebakaran di Rajamandala Kulon KBB, Nenek 68 Tahun Meninggal Dunia

JABAR EKSPRES  – Satu rumah di Kampung Tembong Sari, RT 01 RW 27, Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dilalap si jago merah pada Selasa, 18 April 2023.

Kebakaran tersebut menelan korban jiwa yang merupakan penghuni rumah bernama Rubiah (69).

Korban tak bisa menyelematkan diri saat terjadi kobaran api membakar bangunan rumahnya hingga mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya.

Baca Juga: Dua Pria Jadi Korban Keganasan Geng Motor di Bandung, Polisi Belum Berhasil Ungkap Pelaku

“Peristiwanya Selasa (18/4/2023) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Yang terbakar rumah semi permanen berukuran 4×6 meter persegi,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Bandung Barat, Siti Aminah Anshoriah saat dihubungi, Rabu 19 April 2023.

Siti juga menjelaskan, saat kejadian korban tengah berada di dapur. Berdasarkan keterangan saksi mata, kobaran api berasal dari bagian depan rumah lalu menjalar ke ruang tengah dan dapur dengan cepat. Korban yang tengah berada di dapur tak sempat menyelamatkan diri ke luar rumah.

Pada saat kejadian, warga yang melihat sempat berusaha untuk padamkan kobaran api dengan menggunakan alat seadanya. Akan tetapi api merambat dengan cepat lantaran bahan material rumah yang mudah terbakar hingga warga tak mampu memadamkan api yang terus membesar.

Baca Juga: Arus Mudik 2023: Akibat Pasar Tumpah Rajamandala, Lalu Lintas Cianjur ke Bandung Macet Parah

“Lokasi rumah tidak terjangkau mobil dan selang petugas, upaya warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya gak berhasil. Kita lakukan pendinginan dan penanganan sekitar 23.25 WIB,” jelasnya

Siti juga mengatakan, saat kejadian korban sedang tinggal sendirian di rumah. Korban ditemukan di ruang dapur rumah dalam keadaan masih hidup dengan luka bakar mencapai 80%. Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Kharisma Cimareme, namun nyawanya tidak bisa tertolong akibat sekujur tubuhnya mengalami luka bakar.

“Korban meninggal dunia di rumah sakit. Mengenai penyebab kebakaran hingga saat ini masih belum bisa dipastikan karena masih dilakukan penyelidikan oleh polisi,” tandasnya**(mal)


 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan