83 Ribu Kendaraan Lintasi Jalur Selatan, Peningkatan Arus Mudik Lebaran 2023 Sejak 15 April 2023

JABAR EKSPRES – Sebanyak 83 ribu kendaraan mulai melintasi jalur Selatan jelang H-3 mudik Lebaran 2023.

83 ribu kendaraan yang melintasi jalur Selatan tersebut diklaim bisa menjadi titik puncak dalam mudik Lebaran 2023 kali ini.

Mengingat setiap harinya jumlah kendaraan semakin meningkat di jalur Selatan seiring arus mudik Lebaran 2023.

BACA JUGA: H-3 Jelang Lebaran 2023, Kawasan Nagreg Didominasi Kendaraan Roda Dua hingga 56 Persen

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan jika selama tiga hari kemarin, kendaraan yang melintas di jalur selatan ini mengalami peningkatan.

“Dari data yang keluar, selama tiga hari kemarin yang melintasi Nagreg mulai ada peningkatan, tanggal 15 April 53 ribu, 16 April 62 ribu, 17 April 81 ribu, 18 April 81 ribu dan hari ini tanggal 19 mencapi 83 ribu terhitung dari jam 16.35 sore,” ujar Kusworo saat ditemui, Rabu, 19 April 2023.

Kusworo menambahkan jika hasil perbandingan angka tersebut masih belum dihitung. Menurutnya jumlah kendaraan yang melintas di H-3 ini bisa tembus hampir 100 ribu pengendara.

BACA JUGA: Polres Sumedang Siagakan 727 Personil, Amankan Arus Mudik Lebaran 2023 hingga Objek Wisata

“Kita belum hitung perbandingannya. karena nanti di jam 24.00. Mungkin bisa jadi tembus 100 ribu,” katanya.

Kusworo pun menyebut jika H-3 ini bisa jadi salah satu puncak dari arus mudik, pihaknya pun meminta agar masyarakat agar mempersiapkan mental dan fisiknya dalam perjalanan ke kampung halamannya.

“termasuk hari ini kategori puncak 19,20,21 itu bisa dibilang puncak-puncaknya. Jadi kalau warga ingin mudik bisa mengatur, sebelum hari-hari puncak, curi-curi start bisa lebih baik, namun jika memutuskan di angka tersebut, harus persiapan mental dan fisik,” sebutnya.

Pihaknya pun melihat jika hari ini mulai dipadati oleh beberapa kendaraan, khususnya sejak tadi pagi terdapat antrian kendaraan yang cukup padat ke arah Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Sejak jam 3 pagi tadi, antrian cukup padat, namun demikian kami selalu koordinasi dengan Garut, khususnya Limbangan, seandainya Limbangan stuck dan ekornya sampai ke Cikaledong, kami belokkan ke Garut supaya rodanya berputar, toh muaranya akan sama,” jelasnya.

Pihaknya pun selama H-3 ini sudah mulai melakukan beberapa kali pengalihan arus lalu lintas terlebih jika Kawasan Limbangan cukup padat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan