Apa Itu Paypal: Penggunaannya untuk Transaksi dan Transfer

JABAR EKSPRES – Berkembangnya dunia digital sangat berpengaruh terhadap perkembangan aplikasi yang mempermudah manusia seperti aplikasi transfer uang.

Selain kartu debit dan kredit, di dunia finansial kini banyak bermunculan platform untuk bertransaksi ke luar negeri seperti paypal. Apa itu paypal dan mengapa banyak diterapkan pada berbagai platform marketplace?

Apa Itu Paypal?
PayPal adalah sebuah perantara pembayaran online serta pelayanan transfer berplatform rekening virtual. Melalui satu akun rekening PayPal, Anda bisa melakukan pembayaran yang mudah dan aman saat membeli barang/jasa di luar negeri.

Selain transaksi marketplace, paypal juga membantu Anda apabila memiliki kawan di luar negeri untuk melakukan transfer. Sebaliknya, Anda pula dapat menerima uang dari kerabat yang ada di luar negeri.

Periperihal keamanan, PayPal amat melindungi kerahasiaan data diri penggunanya. Di mana, Anda tidak butuh mengirimkan bermacam data perbankan yang lazimnya ada di dalam kartu angsuran ataupun rekening individu lainnya.

Dikarenakan hal-hal inilah, pembayaran virtual ini amat populer. Namun terdapat perbedaan antara paypal dengan kartu kredit.

PaypalKartu Kredit
Kemanan data diri perbankan lebih amanInformasi data diri berisiko diekspos kepada pihak luar
Sebelum transfer atau transaksi memerlukan top-up saldoTidak perlu top up saldo, menggunakan sistim limit
Setiap pembayaran tidak memerlukan biaya transferMemiliki biaya layanan pada semua kartu kredit

 

Metode Pendaftaran, Top Up, dan Tarik Paypal

Paypal.com
Paypal.com

Baik dalam melakukan pendaftaran, top up saldo, ataupun tarik saldo paypal dapat dilakukan melalui rekening pribadi ataupun bisnis dan kartu kredit (pilihan). Beberapa informasi yang harus Anda siapkan saat mendaftar paypal adalah:

– Menyiapkan alamat email yang valid dan aktif untuk verifikasi
– Kartu identitas sesuai dengan diri Anda
– Serta rekap data bulanan penggunaan kartu kredit yang aktif, jika tidak menggunakan kartu kredit maka data ini dapat diabaikan.

Apabila pendaftaran telah terverifikasi, penggunaan paypal untuk transaksi dan transfer dapat dilakukan setelah top up saldo. Top up dapat dilakukan dengan menggunakan situs website paypal, aplikasi ponsel, bahkan kartu kredit.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan