H-3 Jelang Lebaran 2023, Kawasan Nagreg Didominasi Kendaraan Roda Dua hingga 56 Persen

JABAR EKSPRES – H-3 jelang Lebaran 2023, beberapa kendaraan mulai terlihat melintas jalur arus mudik termasuk di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kepadatan kendaraan pun mulai terlihat, termasuk di kawasan Nagreg, namun hal tersebut masih terpantau ramai lancar menjelang Lebaran 2023.

Koordinator pos induk Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung, isnuri wijarnako mengatakan jika hingga siang hari ini jalur mudik di kawasan Nagreg masih terpantau ramai lancar.

BACA JUGA: Jelang Lebaran 2023, Kemenhub Catat 1,3 Juta Pemudik Gunakan Jasa Angkutan Umum

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa di wilayah Nagreg sekira pukul 05.00 WIB sampai 08.00 WIB terpantau padat.

“Tetapi yang terpantau padat tadi pagi sekitar pukul 05.00 sampai 08.00 karena mungkin berbarengan mereka berjalan, termasuk juga adanya sendatan di aktivitas pasar pagi kemungkinan jadi sempat mengekor ke wilayah Nagreg,” ujar Koordinator pos induk Dishub Kabupaten Bandung, Isnuri saat di konfirmasi JabarEkspres.com pada Rabu, 19 April 2023.

Kendaraan roda dua mendominasi lalu lintas di wilayah Nagreg jelang Lebaran 2023. Agi/Jabar Ekspres.
Kendaraan roda dua mendominasi lalu lintas di wilayah Nagreg jelang Lebaran 2023. Agi/Jabar Ekspres.

Isnuri menjelaskan jika saat ini kendaraan yang masih mendominasi di lalu lintas Nagreg yakni tetap kendaraan roda dua di angka 56 persen, sedangkan untuk roda empat di sekitar 39 persen.

BACA JUGA: SIM dan STNK Mati saat Libur Lebaran 2023? Polisi Bakal Beri Dispensasi

“Sebenarnya angka ini kalau kita lihat ada penurunan untuk presentasi roda dua yang tahun kemarin bisa sampai 60 lebih,” katanya.

Selain itu kata Isnuri, sejak pagi tadi sempat terjadi penumpukan kendaraan karena adanya aktivitas di Pasar Limbangan Garut sehingga diberlakukannya pengalihan arus.

Namun hal tersebut pun tidak terlalu menimbulkan kemacetan yang parah, dan masih sebatas normal.

“Jadi dari jam 9 pagi sampai siang hari ini memang tadi sempat dua atau tiga kali ada sendatan tapi masih bisa teratasi karena untuk Limbangan, Leles, Garut masih bisa ditembus ke arah timurnya,” katanya.

Adapun untuk pengalihan ke arah Tasik Ciamis sendiri pihaknya menyebut jika kondisi arus sendiri masih normal sehingga hanya mengalihkan ke arah Garut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan