Rekam Jejak Pendidikan Yana Mulyana Yang Terjaring OTT KPK

JABAR EKSPRES – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 14 April 2023 dan saat ini sedang diperiksa di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

Orang nomor satu di Kota Bandung tersebut diringkus setelah diduga melakukan tindak pidana korupsi terkait program Bandung Smart City. Dia ditangkap bersama jajaran pejabat Dishub dan swasta terkait dugaan pemberian dan penerimaan uang untuk pengadaan unit CCTV dan jasa penyedia jaringan internet.

Yana Mulyana bukanlah seorang yang biasa. Dia merupakan anak dari pejuang kemerdekaan Indonesia (Angkatan 45), yakni Alm. Letjen TNI (Purn) H. Soepardjo bin Redjoprawiro.

BACA JUGA: Kena OTT KPK, Yana Mulyana Batal Berangkatkan Mudik Gratis

Rekam Jejak Pendidikan

Setelah diulik, ternyata Yana Mulyana memiliki rekam jejak pendidikan yang cukup mentereng. Dia mengawali pendidikan di SD Negeri Panorama pada tahun 1971/1972 hingga 1976/1977.

Setelah lulus dari SDN Panorama pada tahun 1977, dia melanjutkan pendidikan ke SMP Negeri 15 Kota Bandung dari tahun 1977/1978 hingga 1979/1980. Sekolah ini berada di Jalan Dr. Setiabudi No. 89, Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung.

Seusai menamatkan pendidikan menegah pertamanya, orang nomor satu di Kota Bandung itu melanjutkan pendidikannya ke SMA Negeri 5 Kota Bandung. Dia menempuh pendidikan di sini pada tahun 1980/1981 hingga 1982/1983. Sekolah ini terletak di Jalan Belitung No. 8, Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung.

Yana Mulyana kembali melanjutkan pendidikannya di Universitas Islam Nusantara (Uninus) yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta No. 530 Kota Bandung. Universitas ini merupakan perguruan tinggi Islam swasta yang tertua di Jawa Barat. Di kampus ini, dia mengambil S1 di Fakultas Ekonomi. Dia menyelesaikan studinya pada tahun 2003.

Demikianlah rekam jejak pendidikan dari Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang terjaring OTT KPK. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan serta pengetahuan kamu terhadap mantan anak pejuang Angakatan 45 ini. (*)

BACA JUGA: Yana Mulyana dan Sejumlah Pejabat Dishub Bandung Kena OTT KPK, Bukti Uang Diamankan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan