Rasyid Rajasa Bertekad Rebut Kursi DPR RI pada Pemilu 2024

BANDUNG – Terjun dalam Politik, Muhammad Rasyid Rajasa bertekad ingin memberikan buah pemikirannya untuk menjadi Calon Anggota  Legislatif (Caleg) untuk Posisi DPR RI pada Pemilu 2024 nanti.

Keinginannya itu, diungkapkan dihadapan warga Kota Bandung Ketika mengadakan silahturahmi bersama tokoh masyarakat setempat di Kampung Cileutik, Kelurahan Batununggal, Kota Bandung.

Acara Silahturahmi yang dikemas dengan buka puasa bersama itu, menjadi ajang perkenalan bagi putra politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa.

Rasyid sendiri, menyalonkan menjadi legislator pusat dengan daerah pemilih (Dapil 1) Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Menurutnya, Pada Pemilu 2024 dirinya punya keinginannya terjun ke dalam dunia politik sudah menjadi tekadnya untuk memberikan kontribusi kepada negara. Khususnya untuk menyerap aspirasi warga Kota Bandung dan Kota Cimahi.

‘’Saya akan terjun ke dunia politik melalui calon anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN), jadi mohon doa restunya,”ujar Rasyid

Dirinya mengatakan, jika niat ini terwujud, Rasyid mengiginkan pera pelaku usaha di Kota Bandung dan Cimahi harus maju dan naik kelas.

Sebagai  sosok berjiwa entrepreneur, Rasyid berjanji akan meyeuarakan para pelaku usaha agar terus diperhatikan oleh pemerintah. Baik di tingkat pusat mapun daerah.

“ keberadaan UMKM akan kita dorong, karena pelaku usaha kecil di Kota Bandung ini sangat banyak. Nanti kita akan buat program dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak,’’ ujar Rasyid.

Agar UMKM naik kelas, Pihaknya juga akan membuat berbagai program pelatihan yang diperuntukan bagi kalangan pelaku usaha kecil UMKM.

Menurutnya, pelatihan ini sangat penting agar pelaku UMKM paham mengenai pemasaran produk, di era digitalisasi.

Selain itu, dari sisi permodalan, pihaknya akan mendorong dnegan memberikan akses kepada Lembaga yang telah bekerjasama.

Untuk itu, jika UMKM maju dan berkembang, maka dari sisi kebutuhan lapangan pekerjaan juga akan meningkat. Khususnya lapangan pekerjaan khusus bagi kalangan generasi milenial.

‘’Nanti salah satu programnya mengoptimalisasikan UMKM. Dimana kita balik, dimana pemuda berkarya melalui UMKM sehingga menciptakan lapangan pekerjaan,” terangnya.

Pada pertemuan tersebut, Rasyid juga mengucapkanb terimakasih kepada semua pihak yang telah meluangkan waktunya untuk bersilahturahmi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan