Partai Perindo Bahas Koalisi Besar Bersama Golkar untuk Pemilu 2024

JAKARTA – Mendekati Pemilu 2024, komunikasi Politik antara Partai Perindo dan Golkar terjalin semakin intensif untuk menjalin kerjasama politik.

Pertemuan antara Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membahas mengenai rencana pembentukan koalisi besar.

Pertemuan yang dikemas dalam agenda silahturahmi kebangsaan tersebut membicarakan mengenai rencana pembentukan koalisi besar.

Kedua pimpinan Partai Politik tersebut sepakat untuk melanjutkan program pembangunan yang sudah dilakukan Presiden Joko Widodo.

Hary Tanowsoedibjo mengatakan, pertemuan keduanya untuk membahas kerjasama politik untuk menuju Pemilu 2024 nanti dengan membangun koalisi besar.

Menurutnya, koalisi besar sengaja diwacanakan untuk membangun kesepahaman dalam upaya melanjutkan pembangunan di Indonesia yang sudah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

“Tentunya, sangat penting dalam menjaga kontinuitas NKRI. Khususnya, program-program yang telah dibangun oleh Presiden kita, Bapak Jokowi,” ujar HT.

Meski begitu, ketika disinggung mengenai apakah Partai Perindo akan bergabung dengan koalisi besar, HT –sapaan Akrab Hary Tanoesoedibjo mengaku, ajakan tersebut akan dibahas di internal partai dan dibicarakan pada pertemuan selanjutnya.

Hary Tanesoedibjo menilai, koalisi besar di wacanakan oleh KIB dan KKIR. Keduanya pimpinan koalisi tersebut sudah bertemu secara khsusun dengan jajaran pengurus Partai Perindo.

Dengan begitu, sebagai tindak lanjut pembicaraan wacana koalisi besar akan dibahas dan dikomunikasikan lebih lanjut.

“Ke depan akan diadakan terus komunikasi dengan para pimpinan Partai Golkar dan Gerindra, karena sudah bertemu antara kedua koalisi ini menjadi koalisi besar,” ujar HT.

Sementara itu, Airlangga Hartarto mengatakan, pihaknya akan terus melakukan komunikasi dengan Partai Perindo dalam membentuk koalisi besar.

‘’Koalisi besar ini merupakan pendukung pemerintahan Presiden RI Jokowi-Ma’ruf Amin,’’ ucap Airlangga.

Menurutnya, Baik Perindo mapun Golkar memiliki kesamaan visi dala mendukung keberlanjutan program pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Keduanya sudah sepakat akan mendukung keberlangsungan dan melanjutkan program-program yang sudah dijalankan.

‘’Kita akan dukung program Pak Jokowi dan harus dilanjutkan agar RPJMD 2024 dapat tercapai,’’ ujar Airlangga.

“Partai Golkar maupun Partai Perindo berkomitmen untuk terus mendukung pemerintahan Pak Jokowi-Ma’ruf Amin agar RPJMN 2024 bisa dicapai,” tegasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan