Prabowo Sosok Pemimpin Pemersatu Bangsa untuk Hindari Perpecahan

JAKARTA – Setelah beberapa hari lalu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan pimpinan Partai Bulan Bintang (PBB) dan Perindo, Kali ini giliran Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zukifi Hasan melakukan komunikasi politik dengan Prabowo.

Pertemua keduanya berlangsung sangat akrab dengan hasil memperkuat komitmen bersama untuk mengambi jalan tengan daam membangun Indonesia ke depan.

Dalam Pertemuannya keduanya sepakat bahwa setiap konstestan politik harus tetap mengedepankan semangat persatuan dan bukan saling menjatuhkan.

Komunikasi intas koalisi juga perlu dibangun agar memiiki cara pandang sama dalam menjalankan demokrasi dan nilai-nilai politik di Indonesia.

‘’Saling berkunjung, bertukar pandangan mencari format terbaik untuk bangsa dan rakyat. Kami akan mencari format supaya rakyat tenang, kita semua sejuk,’’ ujar Prabowo usai pertemuan dengan Ketua Umum PAN.

Menurutnya, untuk menghindari persaingan tidak sehat memilih jalan tengah merupakan solusi terbaik dan tidak perlu jor-joran dalam persaingan.

Menurutnya, sebuah persaingan yang dilakukan dengan cara-cara tidak sehat hanya akan menimbulkan sikap pecahnua nilai-nilai persatuan sesama anak bangsa.

Untuk itu, perlu kiranya merubah cara pandang dalam berpolitik bahwa setiap konstentan harus bersaing dengan cara sehat untuk meraih kemenangan secara bersama-sama.

‘’Semua konstenstan harus memiliki jiwa persatuan tidak ada satu yang harus menang, tapi semua harus menang,” tegas Prabowo.

Sementara itu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, hubungan plitik antara PAN dan Gerindra sudah lama terjalin.

‘’Keduanya selalu bersama sejak 10 tahun terakhir dalam menghadapi Pemilihan Presiden,’’ ujar Zulkifli.

Menurutnya PAN dan Gerindra saat ini sudah memiliki kesamaan dan komitmen kebangsaan di bawah komando Presiden Joko Widodo.

PAN dan Gerindra banyak memiliki cerita pengalaman panjang. Tapi yang terpenting keduanya memiliki komitmen bagaimana membangun bangsa ini ke depan.

Zulkifli menuturkan, komunikasi politik bersama partai lainnya akan terus dilakukan. Termasuk juga menjalin hubungan dengan PDIP. Sehingga pada saatnya nanti semua partai yang ada di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan bertemu Prabowo.

Sementara itu Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan,  masyarakat Indonesia saat ini membutuhkan sosok pemimpin yang memiliki komitmen kuat sebagai jalan tengah untuk menciptakan suasana kebangsaan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan